Sumut

Kapolres Tanjungbalai Bersilaturahmi dengan Wartawan

TANJUNGBALAI – Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi melakukan silaturahmi bersama wartawan yang bertugas melakukan peliputan di aula Mapolres setempat, Rabu (14/9/2022).

Kurang lebih dua bulan menjabat sebagai Kapolres di ‘kota kerang’, mantan penyidik Tipikor Mabes Polri ini mengaku disibukkan dengan padatnya agenda kegiatan sebagai Kapolres hingga baru berkesempatan bisa menjumpai wartawan.

“Terus terang saya begitu sampai ke sini bilang ingin ketemu dengan wartawan yang ada di Tanjungbalai ini.

Alhamdulillah kali ini bisa terwujud, bersilaturahmi kita di sini,” kata Yusuf yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Wakapolres Kompol Jumanto dan sejumlah perwira.

Kepada seluruh wartawan yang berhadir, Yusuf menganalogikan antara kedua profesi (wartawan dan Polisi) ini memiliki banyak persamaan dan peluang ibadah mulia jika menjalankan pekerjaan atas nama ibadah.

“Bagi saya profesi kita ini, antara Polisi dan wartawan hampir sama. Separuh kaki kita berada di surga jika pekerjaan kita ini didasari oleh ibadah menjalankan amar ma’ruf nahi mungkar. Dan separuh kaki kita lagi bisa berada di panas api neraka bilamana profesi ini dijadikan alat untuk mecelakakan atau menyusahkan orang lain,” pesannya.

Karenanya, Yusuf Afandi berharap wartawan yang bertugas di Tanjungbalai memberikan fakta dalam pemberitaannya terlebih penting bisa saling bersinergi bersama Polres Tanjungbalai, tidak menyajikan hoax dan mengedukasi dalam pemberitaan.

“Bagi saya 3 unsur pemberitaan pers yakni aktual, factual dan mendidik. Kalau berita itu samar-samar silahkan konfirmasi kami terbuka,” ujarnya.

“Melalui momen sulaturahmi ini saya berharap dan mengajak kepada kita semua untuk saling bersinergi dan meneruskan tradisi hubungan kerjasama kita menjadi lebih baik sebagaimana tugas dan fungsi masing-masing,” kata dia. (MS10)