Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HankamHeadlineKesehatanPeristiwaSumut

Kasdam I/BB Terima Tim Monev dari Itjen TNI

×

Kasdam I/BB Terima Tim Monev dari Itjen TNI

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan –Dalam rangka melaksanakan pengawasan/monitoring dan evaluasi atau Monev terhadap penanganan covid-19 di wilayah Komando Daerah Militer atau Kodam I/Bukit Barisan terutama dalam hal pembenahan dan penyampaian pelaporan agar lebih terstruktur, terencana dan akuntabilitas kepada komando atas.

Demikian hal yang dikatakan Kepala Staf Kodam atau Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, saat menerima kunjungan dari Tim Inspektorat Jenderal atau Itjen TNI untuk melaksanakan Monev di Ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB, Selasa, (2/6/2020).

Kasdam mewakili Pangdam I/Bukit Barisan, mengucapkan selamat datang kepada Tim Monev Itjen TNI, Kolonel Cku Garanta Singkali, CFRA beserta timnya untuk melaksanakan monev tentang penanganan Covid-19 di Kodam I/Bukit Barisan.

Baca Juga:   Puluhan Rumah di Kabupaten Batubara Rusak Diterjang Angin Kencang

Semoga kegiatan monitoring ini, pihaknya mendapat saran dan hasil positif dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan ini tentunya, sebut Kasdam.

Kasdam I, menilai pandemi wabah Covid-19 masih belum mereda di negara kita, bahkan terjadi peningkatan kasus di beberapa wilayah di Indonesia.

Sebagai informasi, data terakhir wilayah Sumatera Utara menunjukkan 362 orang positif covid-19, 118 orang sembuh dan 36 orang telah meninggal dunia akibat terinfeksi covid-19, ujar Kasdam.

Menanggapi perkembangan covid-19 di Indonesia, pemerintah telah menetapkannya sebagai bencana nasional non alam dan telah melakukan berbagai hal untuk menanggulanginya. Seluruh kekuatan Nasional serta keterlibatan segenap komponen bangsa telah dikerahkan dan dilibatkan.

Baca Juga:   Petani Sergai Menjerit ! Pupuk Bersubsidi Hilang Dipasaran

Terutama dalam mengatasi dan menghambat serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, namun hasil yang kita peroleh belum maksimal, penyebaran virus covid-19 masih terus memakan korban, aku Kasdam.

Terkait dengan beberapa hal yang saya sampaikan, Tim dari Itjen TNI akan melaksanakan pengawasan/monitoring dan evaluasi terhadap penanganan covid-19 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

Untuk itu, selaku Kasdam telah menginstruksikan kepada para Asisten dan Kakesdam I/BB serta Karumkit untuk membantu dan memberikan dukungan kepada Tim Itjen TNI, sehingga tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di Kodam I/Bukit Barisan.

Selanjutnya kepada Ketua Tim serta seluruh anggota Tim monitoring Itjen TNI, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas, semoga pelaksanaan monitoring dapat terlaksana dengan lancar dan berhasil, tutup Kasdam.

Baca Juga:   Tinjau TPS PSU Labuhanbatu, Sabrina Minta Masyarakat Tetap Jaga Suasana Kondusif