Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineNasional

Ketika Ditanya Ada 16 Menteri dari Parpol? Ya Kurang Lebih Kata Jokowi

×

Ketika Ditanya Ada 16 Menteri dari Parpol? Ya Kurang Lebih Kata Jokowi

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA – Akhirnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membocorkan bahwa sebanyak 16 menteri dalam susunan kabinet mendatang berasal dari partai politik (parpol).

“Ya kurang lebih (16 menteri dari parpol-red). Saya belum hitung tapi kurang lebih,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Kepala Negara memastikan formasi Kabinet Kerja jilid II sudah rampung seratus persen. Ia pun meminta publik untuk bersabar karena pengumuman Kabinet Kerja jilid II akan berlangsung pada Senin, 21 Oktober 2019, pagi.

“Sudah rampung, besok dikenalkan,” ucapnya.

Jokowi tak menjawab saat ditanyai apakah dua menteri di Kabinet Kerja berasal dari Partai Gerindra. “Besok dilihat,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga irit bicara saat ditanya posisi Menteri Pertahanan (Menhan) yang digadang-gadang bakal diisi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga:   Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Bukan Berarti Seenaknya Langgar Protokol Kesehatan

“Menteri Pertahanan ada,” jawab Jokowi singkat.

Kepala Negara kembali meminta wartawan untuk bersabar ihwal perubahan nomenklatur yang ada di Kabinet Kerja jilid II. Menurut dia, pengumuman lembaga baru itu juga akan berlangsung besok.

“Besoklah,” tuturnya.[oke]