Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Medan

Lepas 1.600-an Pemudik, Walikota Ingatkan Tak Ngebut, Utamakan Keselamatan Sampai Tujuan

×

Lepas 1.600-an Pemudik, Walikota Ingatkan Tak Ngebut, Utamakan Keselamatan Sampai Tujuan

Sebarkan artikel ini

MEDAN- Rasa bahagia turut terlihat di wajah Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melepas sekitar 1.600-an pemudik yang ikut serta dalam Mudik Gratis Bareng Pemko Medan 2024 dari Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (7/4/2024) siang. Pelepasan ditandai dengan mengangkat bendera yang dilakukan Walikota.

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, Forkopimda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman, para asisten dan staf ahli, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta sejumlah perwakilan stakeholder terkait juga hadir dalam momen pelepasan mudik gratis tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution berpesan kepada pengemudi untuk mengutamakan keselamatan. Sebab, imbuhnya, ada sanak keluarga yang sudah menunggu di kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan di lebaran nanti.

Baca Juga:   Kuota 6.000 Penumpang Mudik Gratis Pemko Medan 2024 Habis

“Kami tadi pesan, ini mau pulang kampung, mau ketemu keluarga. Bukan mau kebut-kebutan, bukan mau cepat-cepatan tapi kita mau selamat sampai tujuan,” kata Bobby Nasution seraya meninjau bus sekaligus menyapa para pemudik yang sudah berada di dalamnya.

Dengan penuh antusias, Bobby Nasution melambaikan tangan ke setiap bus yang membawa para pemudik menuju kampung halaman mereka masing-masing. Suara khas  klakson bus yang dibunyikan para supir berulangkali membuat orang nomor satu di Pemko Medan itu tersenyum.

Tercatat, pelepasan peserta mudik gratis bareng Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ini dilakukan selama tiga hari mulai 6-8 April. Sebanyak 12 kabupaten/kota yang menjadi tujuan dalam program yang akan membawa total 6.000 lebih pemudik dengan menggunakan sekitar 176 bus.

Baca Juga:   Revitalisasi Lapangan Merdeka Diharapkan Lengkapi Pembenahan Kota Lama Kesawan

Adapun kedua belas daerah yang dituju yakni Medan – PakPak Bharat, Medan – Sidikalang, Medan – Sibolga, Medan – Sipirok, Medan – Kota Pinang, Medan – Padang Sidempuan. Kemudian, Medan – Tarutung, Medan – Panyabungan, Medan – Mandailing Natal, Medan – Rantau Prapat, Medan – Sibuhuan serta Medan – Gunung Tua. (MS7)