Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Libur Idul Adha, Penumpang Kereta Api Bandara Yogyakarta dan Medan Capai 62.722 Orang

×

Libur Idul Adha, Penumpang Kereta Api Bandara Yogyakarta dan Medan Capai 62.722 Orang

Sebarkan artikel ini

MEDAN-PT Railink (KAI Bandara) telah dipadati penumpang liburan Idul Adha 2023 sebanyak 67.722 dari tanggal 26 Juni 2023 sampai dengan 2 Juni 2023. Rata-rata per hari, sebanyak  1.208 untuk KA Bandara Medan dan 7.444 untuk KA Bandara Yogyakarta.

Direktur Utama PT Railink (KAI Bandara) Porwanto Handry mengatakan, liburan Idul Adha minggu lalu terlihat antusias masyarakat menggunakan KA Bandara karena terlihat kepadatan pada ruang tunggu di Stasiun Yogyakarta – YIA dan Kualanamu – Medan khususnya pada puncak arus balik dihari Minggu 2 Juli 2023.

“Libur panjang Idul Adha ini disambut dengan meriah oleh penumpang KA Bandara Yogyakarta dan Medan untuk melakukan perjalanan ke Bandara menggunakan transportasi favorit menuju bandara,” sebut Porwanto Handry, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga:   Analis: Fundamental Perekonomian Dorong IHSG Menguat

Dia menyebutkan, puncak arus balik pada hari Minggu, 2 Juli 2023 mengakibatkan padatnya penumpang di Stasiun Yogyakarta dan YIA juga terlihat pada Stasiun Kualanamu dan Medan.

“Pada tanggal tersebut kenaikan yang tertinggi untuk kereta bandara pada musim libur panjang Idul Adha 2023 ini yaitu sebanyak 8.592 untuk kereta bandara Yogyakarta dan 1.667 untuk kereta bandara Medan,” tambah Porwanto.

Selain itu KAI Bandara terus memberikan pelayanan terbaiknya dengan memberikan banyak promo kepada penumpang transportasi kereta bandara agar terus dapat melakukan perjalanan yang aman, nyaman dan sehat.

KAI Bandara juga mengimbau, kepada calon penumpang untuk terus memperhatikan rencana perjalanannya, salah satunya dengan memesan tiket dari jauh hari H-7 sebelum keberangkatan melalui berbagai kanal pembelian yang tersedia, yakni aplikasi KA Bandara dan KAI Access, serta laman web www.railink.co.id. (MS7)

Baca Juga:   Mudahkan Konsumen, Realme Gelar Program #BelirealmeDariRumah