Berita Sumut Hankam Sumut

Menhan Prabowo Subianto Serahkan Bantuan Rp3 Miliar untuk Pembangunan Masjid Agung Sumut

MEDAN – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto menyerahkan bantuan Rp3 Miliar untuk pembangunan Masjid Agung Sumatera Utara (Sumut). Bantuan dana ini akan dipergunakan untuk pembangunan tahap ketiga Masjid Agung.

Bantuan ini diserahkan Prabowo Subianto kepada Wakil Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Musa Idishah, usai Salat Jumat di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (27/1). Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir dalam kesempatan itu, berharap, dengan adanya bantuan tersebut, dapat mempercepat pembangunan Masjid Agung.

“Alhamdulillah, Pak Prabowo menyumbangkan Rp3 Miliar dana, kita sangat bersyukur dan sumbangan ini akan mempercepat pembangunan Masjid Agung ini,” kata Edy Rahmayadi, yang juga merupakan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumut, usai menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Edy Rahmayadi juga berharap ke depan semakin banyak orang-orang yang membantu pembangunan Masjid Agung. “Insya Allah, semakin banyak yang orang yang ikut membantu pembangunan Masjid Agung sehingga masjid yang kita cintai ini berdiri sempurna dan bisa menjadi salah satu masjid kebanggaan kita di Sumatera Utara,” kata Edy Rahmayadi.

Usai salat Jumat di Masjid Agung, Prabowo Subianto dan Edy Rahmayadi bergerak menuju Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, untuk menghadiri makan siang bersama. Prabowo Subianto tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Edy Rahmayadi telah disambut dan dampingi selama di Sumut.

“Terima kasih sudah kepada Pak Gubernur, sudah dijamu dan juga bersama-sama Salat Jumat di Masjid Agung tadi. Sepertinya kalau saya lama-lama di Medan, saya akan semakin gemuk,” kelakar Prabowo Subianto, saat ditanya wartawan soal makanan di Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Prabowo Subianto selanjutkan diagendakan akan menghadiri Natal masyarakat Kota Medan di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang. Dia juga akan memberikan beberapa sepeda motor kepada Babinsa wilayah Kodam I/BB, serta mengunjungi beberapa Koramil di Sumatera Utara.