Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanNasional

Menhan Serahkan Bantuan Alkes Dari Tiongkok Untuk Dikirim Ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19

×

Menhan Serahkan Bantuan Alkes Dari Tiongkok Untuk Dikirim Ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | JAKARTA – Untuk Percepatan penanganan virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Maka Menhan Bekerjasama dengan Panglima TNI untuk menjemput bantuan tersebut. Setiba di tanah air bantuan dari RRT itu bantuan itu di salurkan segera ke Rumah Sakit Rujukan yang ada di Indonesia.

Hal ini dikatakan Menteri Pertahanan atau Menhan RI, H. Prabowo Subianto menyerahkan bantuan Peralatan Kesehatan dari Republik Rakyat Tiongkok yang akan dipergunakan untuk menghadapi penanganan virus Corona (COVID-19) di Indonesia, Senin (23/3/2020).

Bantuan Alkes dari Tiongkok tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menhan kepada perwakilan Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai Rumah Sakit rujukan penanganan Covid – 19 di Base Ops TNI AU, Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Baca Juga:   Guna Handle Media di Satuan TNIAU, Dispenau Latih 55 Kapen

Acara penyerahan dihadiri Menteri Kesehatan Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K), Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Sestama BNPB Ir Harmensyah Dipl SE M, Sekjen Kemhan Laksdya Dr. TNI Agus Setiadji, Irjen Kemhan Ida Bagus Purwalaksana.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pertahanan (Kemhan) bersama Mabes TNI sukses menggelar operasi Bantuan Kemanusiaan (Humanitarian Aid) guna membawa alat-alat kesehatan dari Tiongkok untuk membantu Indonesia melawan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Tanah Air.

Operasi Humanitarian aid yang digagas Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Mabes TNI atas bantuan Kementrian Pertahanan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) serta dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia.

Baca Juga:   Update per 14 Mei: Kasus Covid-19 Terus Meningkat 568 Kasus dengan Total 16.006 Pasien

Bantuan yang diberikan berupa alat-alat kesehatan (Alkes), yakni Rapid Test dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan guna menekan penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia.