Peristiwa

Mobil Damkar di Batu Bara Kejar Kebakaran Malah Kecelakaan, Seorang Petugas Tewas

Batu Bara – Seorang Petugas pemadam kebakaran (Damkar) di Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara (Sumut) tewas setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal saat mengejar kejadian kebakaran.

“Mobil damkar tersebut melakukan tugas mengejar peristiwa kebakaran pasar hari Senin (24/4) sore kemarin. Ada lima enam petugas yang ikut di dalam mobil itu, satu orang petugas meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Batu Bara, Iptu Fahmi kepada wartawan, Selasa (25/4/2022).

Sementara, armada mobil pemadam kebakaran tersebut milik perusahaan PT Inalum. Adapun, seorang petugas yang juga merupakan security perusahaan yang menjadi korban meninggal dunia atas nama Chairul Akmar Fauzi (21) sementara lima rekan lainnya mengalami luka – luka.

“Informasinya supir menghindari sepeda motor dan membanting stir ke kiri sehingga mobil damkar tersebut terbalik di tepi jalan,” ujarnya.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Akses desa Brohol Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Sementara mobil damkar mengalami kerusakan dan penyok di bagian depan. Kasus ini kemudian ditangani oleh Satlantas Polres Batu Bara. (MS10)