Headline Medan Peristiwa Religi

MPC PP Kota Medan Rayakan Idul Adha, Qurbankan 6 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Mediasumutku.com | Medan – Pelaksanaan qurban dalam merayakan Idul Adha 1441 Hijriah bukan sekadar potong lembu dan kambing saja, tapi maknanya lebih dari itu, yang harus kita potong adalah kelakuan dan tingkah laku kita, dari yang kurang baik menjadi lebih baik.

Demikian hal yang dikatakan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila atau MPW PP Sumut Kodrat Shah, saat menyaksikan penyembelian 9 ekor Qurban di Sekretariat MPC PP Medan, Jalan Sutrisno Medan, Sabtu (01/8/2020).

Dikatakan Kodrat Shah, untuk berubah menjadi baik, bisa dengan perlahan tidak langsung, namun harus dikurangi secara bertahap. Hari ini, saya bangga melihat kader Pemuda Pancasila atau PP Kota Medan sudah bisa berbagi dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, saya bangga dengan kerja kalian.

Untuk itu, Kodrat Shah menginginkan para kader PP Kota Medan bahwa dalam pelaksanaan Qurban ini bukan sekedar potong lembu dan kambing saja, yang harus kita potong adalah kelakuan kita dari yang kurang baik menjadi lebih baik. Mungkin perlahan tidak langsung.

Hari ini saya bangga melihat kader Pemuda Pancasila Kota Medan masing-masing sudah bisa berbagi dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, saya bangga dengan kerja kalian.

Kita harapkan kedepannya semua ini dilakukan dengan ikhlas dan saling membantu sesama. Seberapa besarpun perbuatan itu kita tidak lihat tapi ada. Kita bantu satu orang saja itu sudah baik, sebut Kodrat Shah.

Sesuai yang dikatakan Ketua Umum, bahwa Pemuda Pancasila harus berbagi sesama, kalau ada sepiring nasi mungkin setengah kita sudah kenyang. Jika ada tetangga disebelah kita kalau dirinya belum makan berikan yang setengah lagi ke mereka agar dia bisa bertahan hidup, sifat inilah yang selalu disampaikan Ketua Umum PP, terang Kodrat Shah.

Jadi sesuai hikmah pelaksanaan Idul Adha 1441 H, Mari kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara”, pungkas Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah.

Sementara, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Medan Rahmaddian Shah SH berharap, daging hewan kurban yang telah disembelih dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak dan para kader Pemuda Pancasila Kota Medan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Ujar Rahmaddian Shah kepada panitia.

Mungkin ini awal yang baik, Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini kita sudah bisa potong 9 ekor hewan kurban, dengan perincian, 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Pelaksanaan kurban ini semoga bermanfaat bagi orang yang ada disekeliling kita dalam situasi Pandemi Covid-19 ini. Mungkin Allah mengizinkan pada tahun depan kita akan tingkatkan bisa menjadi 12 ekor, ujarnya Insyaallah.

Selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan Rahmaddian Shah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Semoga virus yang mewabah di negara kita maupun dunia ini cepat lenyap dimuka Bumi ini, agar kita bisa beraktivitas seperti semulanya.

Hadir dalam acara penyembelihan hewan kurban tersebut, Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, beserta pengurus, Ketua Koti PP Sumut Irwan Gamal, Ketua MPC PP Kota Medan Rahmaddian Shah SH, Sekretaris Kamal Tanjung, Bendahara Janses Simbolon, para Wakil Ketua MPC PP Kota Medan, Johan, Bahri Siregar, Parlindungan Hutabarat, H. Halim, Ketua Srikandi PP Sumut dan dan seluruh PAC PP se Kota Medan.

Tinggalkan Balasan