Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlinePolitik

Jaga Kondusivitas Jelang Pesta Demokrasi: Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Sergai

×

Jaga Kondusivitas Jelang Pesta Demokrasi: Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Sergai

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SEI RAMPAH– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan memimpin Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai Sergai Tahun 2024 di Aula Sultan Sergai, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyebut acara ini sebagai awal tahapan kampanye pemilu yang melibatkan partai politik, tim pemenangan, dan calon Presiden/Wakil Presiden serta anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Deklarasi ini dianggap sebagai komitmen bersama peserta pemilu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta menciptakan suasana kondusif. Bupati mengingatkan pentingnya deklarasi ini sebagai faktor kunci menjaga kedamaian selama proses pemilu.

“Pelaksanaan deklarasi pemilu damai ini merupakan faktor penting dalam pemilu 2024 di Kabupaten Sergai. Kita berharap deklarasi ini menjadi komitmen seluruh peserta pemilu, pendukung, dan tim pemenangan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas pelaksanaan pemilu,” ujar Bupati.

Baca Juga:   Terancam Batal, Pilkades di Firdaus Berlangsung Ricuh

Bupati menekankan bahwa perbedaan pandangan politik harus disalurkan dengan cara sesuai nilai-nilai demokrasi. Dukungan kepada kandidat tidak boleh merugikan integritas demokrasi.

“Kita tidak harus selalu sejalan dalam pandangan politik. Mari kita jaga agar perbedaan pandangan tersebut tidak mengganggu suasana kondusif yang sudah kita ciptakan bersama,” tambahnya.

Deklarasi ini diharapkan menjadi komitmen nyata untuk menjalani tahapan pemilu dengan sportivitas, sambil meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Penting untuk mensosialisasikan dan menyukseskan pemilu 2024 di Kabupaten Sergai. Partisipasi masyarakat perlu ditingkatkan agar pemilihan kali ini mencerminkan suara rakyat dan memberikan mandat yang kuat untuk pembangunan di masa mendatang,” tandas Bupati.

Sebagai penutup, Bupati Sergai mengajak semua pihak menjaga persatuan, memelihara kedamaian, dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:   Pilkada Serentak 2020 di Sumut Bisa Terganggu, Inilah Penyebabnya

“Deklarasi pemilu damai ini bukan hanya awal kampanye adil dan berintegritas, tetapi juga tonggak keberhasilan demokrasi di Kabupaten Sergai,” pungkasnya.

Acara ini ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Sergai dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti Ketua DPRD Sergai, Kapolres Sergai, Kejari Sergai, dan perwakilan partai politik. (Budiono)