Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Nasional

MTQH ke-19 dan FSQ ke-20 Kabupaten Sergai Resmi Ditutup

×

MTQH ke-19 dan FSQ ke-20 Kabupaten Sergai Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

Sei Rampah- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) ke-19 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-20 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang berlangsung selama 5 (lima) hari di komplek Masjid Agung Sergai, Sabtu (25/2/2023) malam, secara resmi ditutup.

Mengawali sambutannya, Bupati Sergai H Darma Wijaya yang hadir didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menyampaikan jika MTQH dan FSN merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemkab Sergai dalam rangka mrngembangkan nilai-nilai ajaran islam.

” Hal ini sejalan dengan upaya mewujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera dan religius. Oleh karenanya Pemkab Sergai terus berupaya dan mendorong agar event- event yang bersifat keagamaan dapat terus terlaksana,” jelas Bupati sembari mengungkapkan harapan bahwa melalui gelaran ini akan terjaring bakat dari putra-putri Sergai yang mampu membawa nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga:   Akibat Mengantuk Bus Pariwisata Seruduk L 300, Satu Tewas dan 3 Luka-luka

Bupati menambahkan jika melihat gelaran yang dilaksanakan, begitu banyak potensi dan bakat di bidang musabaqah dari anak-anak dan generasi muda kita. Menurutnya, ini merupakan sesuatu yang menggembirakan baginya selaku kepala daerah, ditengah kondisi perilaku generasi muda kita yang telah terkontaminasi oleh derasnya efek negatif arus informasi dan globalisasi ternyata masih ada anak-anak maupun generasi muda kita yang tekun untuk mempelajari dan meningkatkan pemahaman dibidang MTQ serta seni islami.

” ini menjadi catatan penting bagi kita semua, agar tradisi ini tetap dipertahankan dengan terus melakukan perbaikan dibanyak hal terutama pada proses pwmbinaan dibidabg pemahaman Al-quran dan seni islami,” tuturnya dihadapan yang hadir antara lain unsur Forkopimda Sergai, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat para tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Baca Juga:   Penanganan Kepulangan Pekerja Migran, Peran TNI-Polri Harus Dioptimalkan

Ia pun mengucapkan kepada para pemenang atas prestasi yang telah diraih. Para pemenang, katanya lagi, nanti akan dikirim menjadi duta Kabupaten Sergai di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Tak lupa Bupati juga berpesan kepada yang belum mendapatkan juara, kiranya dapat berusaha dan berlatih lebih giat lagi hingga bisa meraih juara pada event yang akan datang, tutupnya.

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim MTQH ke-19 tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2023 Nomor 01/ SKep.DH-MTQ/LPTQ-Sergai/02/2023, Khafilah terbaik dengan juata umum diraih oleh Kecamatan Dolok Masihul, kedua Kecamatan Sei Rampah, ketiga Kecamatan Perbaungan.

Kemudian terbaik keempat Kecamatan Serbajadi, kelima Bintang Bayu, keenam Sei Bamban, ketujuh Pantai Cermin, kedelapan Tanjung Beringin, kesembilan Tebing Tinggi, sepuluh Kecamatan Silinda.