Berita Sumut Ekonomi Sumut

Musa Rajekshah Minta Otewee Berani Ekspansi ke Kota Medan

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi semangat anak-anak muda asal Kabupaten Batubara yang telah berhasil menghadirkan aplikasi transportasi online Otewee, untuk memudahkan masyarakat dalam aktivitasnya sehari-hari.

Hal ini disampaikan oleh Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Otewee di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Selasa (26/7). Ijeck pun berharap Otewee berani untuk ekspansi ke Kota Medan, meramaikan bisnis transportasi online yang telah berkembang.

“Otewee harus berani main di Medan atau kota lain yang sudah ada kompetitor di dalamnya. Masuk ke kabupaten boleh, tapi juga harus melihat peluangnya jangan hanya sekedar masuk ke kabupaten karena tak ada pesaing. Perusahaan besar tidak masuk ke beberapa Kabupaten itu karena punya data atau hitungan,” ujar Ijeck.

Kehadiran Otewee yang sudah dua tahun di Batubara, lanjut Ijeck telah berhasil membantu beberapa UMKM naik kelas dan membuka lapangan pekerjaan. Untuk itu, Ia pun berharap aplikasi online ini bisa berkembang.

“Untuk pengembangan usaha nanti kita akan bantu di Bank Sumut dalam akses permodalan. Saya harap Otewee bisa berkembang dan bisa komitmen dalam upaya membantu UMKM daerah naik kelas,” ujar Ijeck.

Sementara itu, Imran Zulfri Pulungan selaku Chief Technology Officer (CTO) Otewee didampingi rekannya Machyaruddin Sinaga, Fahmy Harinda Lubis, dan Heri Afrizal berharap Otewee bisa berkembang di daerah lain, di antaranya Labuhanbatu, Deliserdang dan lainnya yang belum ada kompetitor.

“Kami berencana ingin ekspansi ke beberapa wilayah yang belum ada kompetitornya, tapi saran dari Bapak Wagub juga sangat baik. Semoga kita bisa berkembang dan berharap ada mitra untuk kerja sama karena targetnya untuk membantu UMKM semakin hidup,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Imran, pihaknya di Batubara telah bekerja sama dengan 232 merchant makanan dan minuman, 3 merchant mart dan 27 merchant shop. Sementara itu, pihaknya juga sudah memiliki sebanyak 77 driver.