Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

Musrenbang Kecamatan Aek Ledong Terintegrasi dengan Rembuk Stunting Asahan

×

Musrenbang Kecamatan Aek Ledong Terintegrasi dengan Rembuk Stunting Asahan

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Aek Ledong Tahun 2024 yang terintegrasi dengan Rembuk Stunting, Selasa (14/2/2023).

Musrembang dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Kadis LH (diwakili Sekretaris), Kadis Kominfo (diwakili Sekretaris), Bappeda (Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah), Kabag Pembangunan, Camat Aek Ledong Saiful Anwar, SE, MAP, Forkopimcam, para Kades, Ketua PKK Aek Ledong dan Pengurus.

Musrenbang Kecamatan bertujuan untuk menggali masukan, prioritas kegiatan dari desa/kelurahan serta menyepakati usulan kegiatan lintas desa dan kelurahan di kecamatan sebagai dasar penyusunan RKPD.

Bupati Asahan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menyampaikan, Musrenbang merupakan tahapan perencanaan pembangunan Nasional yang diatur dalam UU No 25 Tahun 2004 yaitu dalam rangka penyusunan RKPD setiap tahun.

Baca Juga:   Nawal Lubis Berharap Muswil I IPEMI Sumut Hasilkan Kemajuan

Sebagaimana diketahui pelaksanaan musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan Aek Ledong merupakan tindak lanjut Musrenbang Desa/Kelurahan, dengan tujuan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah di Wilayah Kecamatan Aek Ledong yang selanjutnya akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2024.

“Keikutsertaan Masyarakat melalui Musrenbang ini sangat penting untuk menjaring Aspirasi Masyarakat dalam menentukan prioritas bersama sesuai kebutuhannya, dengan demikian program dan kegiatan pembangunan yang akan dihasilkan akan lebih Aspiratif, Transparan dan Akuntabel,” ucapnya.
Selain itu, lanjut muhilli kita juga harus mendukung program Nasional antara lain percepatan penurunan Stunting dan penanggulangan kemiskinan Ekstrem.

Baca Juga:   Walikota PSP Sambut Tim BPK RI Perwakilan Sumut

Kegiatan Musrenbang tahun ini merupakan perencanaan tahun ke tiga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026.

Kegiatan diakhiri paparan Camat Aek Ledong Saiful Anwar SE, MAP tentang usulan RKPD kecamatan Aek Ledong dan penandatanganan Komitmen Upaya Pencegahan dan penurunan stunting kecamatan Aek Ledong. (MS10)