Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlinePolitikSumut

PAN Resmi Rekomendasikan Surya – Taufik di Pilkada Asahan

×

PAN Resmi Rekomendasikan Surya – Taufik di Pilkada Asahan

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Asahan. Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan bertarung di Pilkada Asahan 2020 yakni Surya – Taufik kembali mendulang dukungan dari partai politik sebagai salah satu syarat sebelum keduanya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada bulan September mendatang.

Teranyar, pasangan yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Asahan dan Sekretaris Daerah ini berhasil mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Praktis saat ini sudah ada  enam partai politik bersama bacalon yang menyingkat duet keduanya menjadi ST-20 itu.

Diantara partai – partai yang menyatakan resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada mereka selain PAN diantaranya adalah,  Partai Golkar, Partai Demokrat, Perindo, PPP dan PKPI. Dukungan partai-partai tersebut, praktis membuat keduanya dapat melenggang pada pendaftaran nanti di KPU Asahan sebagai kontestan.

Baca Juga:   Tingkatkan PAD Sergai Melalui Implementasi ETPD

Ketua DPC Partai Amanat Nasionnal (PAN) Kabupaten Asahan, Syadad Nasution saat dihubungi wartawan membenarkan surat rekomendasi dukungan telah diserahkan dari ketua umum pusat PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta kepada pasangan Surya – Taufik.

“Sudah resmi PAN mengusung pasangan Surya – Taufik di Pilkada Asahan tahun 2020 ini. Seluruh kader PAN  di Asahan siap memenangkan dan mendukung Surya – Taufik, kita akan bekerja keras,” kata Syadad, Rabu (29/7/2020).

Dengan demikian, PAN yang berkekuatan 5 kursi di DPRD Asahan menambah kekuatan dukungan bagi pasangan ini bersama partai lainnya dan telah mendulang total 24 kursi dari jumlah minimal 9 kursi sebagai syarat mendaftarkan diri pada pesta demokrasi yang akan dihelat tanggal 9 Desember akhir tahun ini. (MS10)

Baca Juga:   Ditemukan Ekstasi Saat Penangkapan 5 Anggota DPRD Labura yang Dirazia di Karaoke