Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
NasionalPendidikan

Para Alumni UISU Diminta Menjaga kekompakan

×

Para Alumni UISU Diminta Menjaga kekompakan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Mediasumutku.com- Para alumni Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni UISU) diminta untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Sebab, tanpa kebersamaan dan kekompakan, maka akan sulit bagi organisasi mana pun untuk maju, besar, berkembang dan bermanfaat.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat menghadiri acara silaturahmi IKA UISU di Sofyan Hotel Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019) malam.

Musa Rajekshah yang juga merupakan Ketua Umum IKA UISU mengajak para alumni untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Sulit kita menjadi organisasi yang besar dan bermanfaat tanpa membangun kekompakan dan kebersamaan antarsesama kita sebagai alumni. Untuk itu, semoga silaturahmi ini menjadi awal, untuk mempererat dan memupuk kebersamaan kita,” ucapnya.

Baca Juga:   Indahnya Air Terjun Simatutung, Ijeck dan UAS Pun Terkesima

Selain untuk menjaga silaturahmi, Wagub berharap IKA UISU juga bisa menjadi organisasi yang membantu upaya rektorat dan yayasan untuk menjadikan UISU salah satu kampus terbaik di Sumut. Juga, membantu Pemprov menjadikan Sumut menjadi provinsi yang lebih baik.

“Saya dan Pak Edy (Gubsu Edy Rahmayadi -red) tidak mungkin bisa membesarkan Sumut tanpa bantuan saudara sekalian. Bantu kami besarkan Sumut, provinsi yang amat kita cintai. Karena kita lahir di sana, sama-sama kita pikirkan agar generasi Sumut kedepan harus menikmati Sumut yang lebih baik,” katanya.

Musa Rajekshah kemudian menyampaikan apresiasi kepada para panitia yang telah bersusah payah untuk mengumpulkan para alumni UISU serta menyelenggarakan acara silaturahmi tersebut. Ke depannya, dirinya berharap akan ada acara silaturahmi lanjutan yang menghadirkan lebih banyak alumni.

Baca Juga:   Wagubsu Ingin Karo-Langkat Segera Terkoneksi Jalan Alternatif

Sebelumnya, Ketua IKA UISU Jakarta dan sekitarnya Andy Mulia Siregar menyampaikan bahwa acara silaturahmi ini terlaksana atas dukungan sukarela dari para alumni.

Tujuannya, untuk memperkuat ikatan alumni dan menyatukan sinergi positif membangun negeri bersama-sama. Seperti tema acara silaturahmi, yakni “Menyongsong Kebangkitan Alumni UISU, Bersama Membangun Negeri”.

Andy berharap bisa diwujudkan oleh IKA UISU melalui program-program di masa depan.

“Satu keyakinan dari kami adalah kita mungkin dari latar belakang dan suku yang berbeda, tapi kita punya satu hati yang sama yaitu pernah sama-sama mengenyam pendidikan di gedung UISU tercinta. Kesamaan ini menjadi modal untuk kita berjuang bersama,” ujar Andy.

Ali Hanafiah, salah satu perwakilan alumni UISU di Jakarta, mengaku merupakan suatu kehormatan baginya dan seluruh alumni yang di Jakarta dan sekitarnya untuk menerima kedatangan alumni lainnya yang datang dari luar Jakarta, termasuk Wagub Sumut Musa Rajekshah.

Baca Juga:   Menpora Diminta Sempurnakan Rancangan Desain Besar Olahraga Nasional

Dirinya mengajak para alumni untuk mengawal program kerja yang ada di Pemprov, memberi masukan dan input.

“Saya yakin dengan majunya Sumut, UISU juga pasti maju. Kemudian, sesama alumni kita jaga nama baik UISU. Bekerja dan beraktivitas dengan cara yang Islami seperti yang diajarkan pada kita di UISU,” tutur Ali.

Acara silaturahmi diisi dengan ramah-tamah dan hiburan. Turut hadir dalam acara tersebut Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, Ketua Umum Yayasan UISU Ismet Danial Nasution, Ketua Panitia Silaturahmi IKA UISU Jakarta dan sekitarnya Bambang Gatot Surahyo, para alumni UISU Jakarta dan sekitarnya.(MS1/MS1)