Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumutWisata

Parlindungan Purba Apresiasi Pelaksanaan Aquabike, Selain Gairahkan Wisata juga Perekonomian Masyarakat Kawasan Danau Toba

×

Parlindungan Purba Apresiasi Pelaksanaan Aquabike, Selain Gairahkan Wisata juga Perekonomian Masyarakat Kawasan Danau Toba

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | TOBA-Pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship di kawasan Danau Toba telah selesai dilaksanakan dan dihadiri para rider dari berbagai negara. Pelaksanaan kompetisi ini melibatkan daerah Karo, Dairi, Toba dan Samosir sebagai tempatnya, dan puncaknya digelar di Toba.

Menurut tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba yang turun langsung melihat pelaksanaan kompetisi ini di Toba, tepatnya di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitipulu, Minggu (26/11/2023), pelaksanaan kompetisi ini telah memberi dampak yang sangat positif bagi masyarakat di sekitarnya.

“Selain berdampak kepada peningkatan kawasan wisata, pelaksanaan even ini juga memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat di sekitarnya. Karena, dengan adanya even ini beberapa hotel menjadi tempat menginap para peserta dan penonton, kuliner dan cenderamata menjadi alternatif pilihan bagi pengunjung untuk makan, minum dan oleh-oleh,” kata Parlindungan Purba.

Baca Juga:   Parlindungan Purba Apresiasi Kapolda Sumut Gelar Kapolri Cup 2023 Zona I

Semoga dengan adanya even ini, lanjutnya ke depan Pemerintah menjadikannya sebagai agenda tahunan yang diharapkan dapat menyedot arus kunjungan wisata ke kawasan Danau Toba.

“Para rider yang berasal dari luar negeri dan sudah menikmati kawasan wisata Danau Toba akan menjadi ‘corong’ kita dalam mempromosikan keindahan alam Danau Toba kepada relasi mereka nantinya. Dengan harapan, seluruh pelaku wisata dan pemerintah bergandeng tangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan yang datang ke kawasan Danau Toba,” tandasnya.

Masalah kebersihan dan keramahan pelaku wisata, lanjut Parlindungan Purba akan menjadi modal terbesar dalam menarik minat wisatawan untuk datang kembali ke Danau Toba.

Kegiatan ini juga dihadiri Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Pj Gubsu Hassanuddin, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, dan Bupati Toba Poltak Sitorus serta undangan lainnya.

Baca Juga:   PKKMB USM-Indonesia, Rektor : Tak Cukup Hanya Cerdas Tapi Harus Berkarakter