Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHankamSumut

Patroli dan Razia Skala Besar Polres Serdang Bedagai: Antisipasi Geng Motor dan Tindak Kejahatan

×

Patroli dan Razia Skala Besar Polres Serdang Bedagai: Antisipasi Geng Motor dan Tindak Kejahatan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI- Polres Serdang Bedagai menggelar patroli dan razia dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Rabu malam, 29 Mei 2024, guna mengantisipasi geng motor dan berbagai tindak kejahatan lainnya.

Dipimpin oleh Kapolsek Perbaungan AKP S. Guru Singa, SH, kegiatan ini diawali dengan apel kesiapan di Polsek Perbaungan sebelum memulai patroli.

Detil Patroli dan Razia. Sekitar pukul 22.20 WIB, tim patroli memulai kegiatan di Jembatan Sungai Ular, Dusun Pasiran, Desa Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Setelah itu, tim gabungan bergerak melakukan razia di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di Simpang Tiga Kota Perbaungan.

Sasaran dan Tujuan KRYD. Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, pada Kamis (30/5/2024), menjelaskan bahwa patroli ini adalah bagian dari KRYD untuk menekan setiap aksi kejahatan dan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca Juga:   Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai Ungkap 3 Pelaku Jaringan Narkoba, BB 1 Kilogram Sabu Diamankan

Sasaran patroli ini meliputi pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor, serta lokasi-lokasi rawan tindak pidana seperti geng motor, balap liar, begal, pelaku narkoba, dan tindak kejahatan lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk preemtif, preventif, dan represif dalam mencegah kejahatan di wilayah Kabupaten Sergai,” ujar Iptu Edward Sidauruk.

Efek Deterrent dan Imbauan kepada Masyarakat. Kasi Humas Polres Sergai menegaskan bahwa patroli skala besar ini dilaksanakan secara rutin dengan harapan dapat memberi efek jera bagi pelaku tindak kejahatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan aksi geng motor, balap liar, begal, penyalahgunaan narkoba, maupun tindak pidana lainnya.

Baca Juga:   Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Pemprov Sumut Gelar Rakor Satpol-PP Zona Dua

Masyarakat dapat melapor secara langsung ke Polres dan Polsek, atau menghubungi call center 110,” tambah Iptu Edward Sidauruk.

Dengan adanya patroli dan razia skala besar yang rutin ini, Polres Serdang Bedagai berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib, serta menekan angka kejahatan di wilayah tersebut.

Masyarakat diharapkan untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dengan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang mereka temui.(Budiono)