Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Nasional

PDAM Tirta Silau Piasa Miliki IPA Berkapasitas 50 Liter Perdetik

×

PDAM Tirta Silau Piasa Miliki IPA Berkapasitas 50 Liter Perdetik

Sebarkan artikel ini
mediasumutku.com | Asahan – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Silau Piasa (TSP) Kabupaten Asahan kini memiliki instalasi pengolahan air (IPA) berkapasitas 50 liter perdetik untuk menunjang kebutuhan air masyarakat dan para pelanggan. Dimana, pembangunannya berasal dari pemerintah pusat melali Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Sumatera Utara.

“Atas nama PDAM Silau Piasa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya pada seluruh Tim di Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumatra Utara,” ucap Ruspin Arif, Direktur PDAM TSP dalam kegiatan peresmian dan serah terima IPA kepada pihaknya, Rabu (26/8/2020).

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut Syafriel Tansier, menyebutkan,  pembangunan IPA berkapasitas 50 liter/detik dan jaringan perpipaannya merupakan usulan Bupati Asahan yang diterima tahun 2016, namun baru dapat direalisasikan pembangunannya pada tahun 2018 dan 2019.

Baca Juga:   Pria Ini Melawan dan Todongkan Pistol ke Polisi Agar Lewat Dari Pos Penyekatan

“Instalasi pengolahan air minum ini dibangun tahun 2018, dan tahun 2019 untuk jaringan perpipaan,” ungkap Syafriel.

Diterangkan Syafriel, sejak awal tahun 2020 hingga sekarang, bangunan ini telah dimanfaatkan oleh PDAM Tirta Silau Piasa untuk melayani kebutuhan air minum masyarakat kabupaten Asahan, khususnya pelanggan di kota Kisaran.

“Kami berharap, pembangunan IPA ini meningkatkan cakupan pelayanan air minum, khususnya di kota kisaran ini,” harapnya.

PDAM lanjutnya, selaku pengelola pelayanan air minum di Asahan diharapkan dapat mengoperasikan dan memelihara aset yang diserah terimakan dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga dapat menjadi umpan balik bagi PDAM untuk meningkatkan kinerjanya,“ ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Asahan, Surya yang juga menandatangani serah terima aset secara simbolis dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Utara dan menandatangani prasasti peresmian Instalasi

Baca Juga:   Kajati Sulteng Agus Salim Kunjungi PT IMIP Morowali

“Saya minta kepada direktur PDAM Tirta Silaupiasa Asahan agar seluruh bangunan sarana air minum yang telah dibangun, kiranya dapat dikelola dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga jaga bangunan agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama,” sebut Surya. (MS10)