Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Sumut

Peduli Resiko Kecelakaan Kerja, BPJAMSOSTEK Kisaran Sumbang Helm ke Perusahaan

×

Peduli Resiko Kecelakaan Kerja, BPJAMSOSTEK Kisaran Sumbang Helm ke Perusahaan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | ASAHAN – Kecelakaan kerja bisa terjadi  kapan sajas. Namun, hal tersebut tentu saja dapat dihindari dan diminimalisir jika para pekerja senantiasa menerapkan standar keamanan dalam bekerja terutama mengenakan alat pelindung diri (APD) sebagaimana yang disaranakan perusahaan.

Oleh karena itu, BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran melalui kegiatan program promotif preventif  tahun 2020 membagikan alat pelindung diri (APD) berupa helm motor kepada perusahaan yang memenuhi persyaratan, salah satunya kepada PT Kwala Intan Sawit Selatan.

Zeddy Agusdien, selaku Kepala BPJAMSOSTEK Kisaran, mengatakan, dalam program Promotif Preventif Tahun 2020 ini BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 10 helm motor untuk para pekerja PT Kwala Intan Sawit Selatan, dan diterima oleh Mhd Reza Hanggara di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran.

Baca Juga:   BPJAMSOSTEK Kisaran dan PT. Bank Perkreditan Rakyat NBP 4 Kisaran Jalin Kerjasama

“Program Promotif Preventif ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi, tidak daftar sebagian tenaga kerja, upah, dan program,” kata Zeddy.

Dia berharap, pemberian APD Helm motor dapat ditingkatkan jumlah unitnya, agar potensi perusahaan yang ada dapat memanfaatkan APD tersebut sebagai sarana preventif terhadap risiko kecelakaan kerja, khususnya dalam perjalanan berangkat atau pulang dari rumah ke tempat kerja.

“Jadi ini sebagai apresiasi kepada perusahaan yang bukan Perusahaan Daftar Sebagian Tenaga Kerja (PDS TK), PDS Upah dan PDS Program, tetapi untuk perusahaan yang benar-bebar tertib administrasi,” jelas Zeddy sembari mengharapkan pemberian bantuan tersebut dapat menghindarkan resiko fatal jika sampai mengalami musibah kecelakaan bermotor.  (MS10)

Baca Juga:   Gubsu Tinjau Kebakaran Rumah di Langkat