Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHankamHeadlineTeknologi

Pelajar Adalah Generasi Bangsa, Satgas TMMD ke -117 Bersama Dinas Pendidikan Tapsel Laksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan

×

Pelajar Adalah Generasi Bangsa, Satgas TMMD ke -117 Bersama Dinas Pendidikan Tapsel Laksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan

Sebarkan artikel ini
Dansatgas TMMD ke -117 Kodim 0212/TS bersama Dinas Pendidikan Tapsel melakukan program Penyuluhan dan Sosialisasi.

TAPSEL- Walaupun program Fisik hampir rampung, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 0212/TS terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi di bidang sosial, diantaranya adalah bidang pendidikan.

Pastinya, Kamis (27/7) Dansatgas TMMD ke -117 Kodim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara memberikan penyuluhan dan sosialisasi di Kel Sitinjak Kec Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara.

Dansatgas TMMD ke -117 Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution melalui anggota Satgas Kodim 0212/TS Serda AP. Siregar mengatakan, program TMMD ini kami akan fokus pada pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga masyarakat akan dapat lebih memahami dan mengetahui tentang pendidikan.

Baca Juga:   Presiden Buka Musrenbangnas Tahun 2021

Oleh karena itu, dalam bentuk kegiatan fisik maupun nonfisik, maka dari itu kami selaku Dansatgas menghimbau kepada masyarakat Desa Angkola Barat agar mendukung penuh kegiatan TMMD. Khususnya di bidang sosial, kata AP Siregar didampingi Kabid Sarana ada Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel Budiarto di lokasi TMMD.

Lebih lanjut dikatakannya, kepada org tua maupun Wali murid yang sangat membantu kami dalam masalah pendidikan untuk anak (pelajar) yang belum bisa jauh dalam pemantauan orang tua, kata AP Siregar dihadapan puluhan pelajar.

Ditambahkan Dansat, para pelajar ini adalah generasi bangsa yang akan meneruskan cita-cita bangsa khususnya untuk NKRI, katanya.

Ditempat yang sama, Kabid. Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada Dansatgas TMMD Kodim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution yang juga sangat perduli terhadap dunia pendidikan di Tapsel khususnya di wilayah TMMD melalui penyuluhan dan sosialisasi, kata. Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel Budiarto.

Baca Juga:   Wagub Apresiasi Kejurda MX-GTX IMI Sumut 2019

“Kepada para pelajar yang turut hadir pada penyuluhan dan sosialisasi benar-benar menyimak dan mendengarkan apa yang sudah dijelaskan oleh Satgas TMMD Kodim 0212/TS,” ujar Budiarto..

Pada kesempatan itu, beberapa murid yang hadir mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution dan Pemkab yang telah membuat program penyuluhan dan sosialisasi khusus bidang Pendidikan.

” Kami masyarakat diseputaran TMMD sangat bersyukur sekali. Karena kami sudah diberikan ilmu-ilmu yang positif sehingga bisa kami sampaikan ke kawan-kawan lainnya. Apalagi kami para pelajar ini merupakan gerakan bangsa yang harus bisa berbuat negri dan harus bisa menjadi kebanggaan orgtua, bangsa dan negara, kata pelajar. (Winda)

Baca Juga:   Penyerahan Wakaf Royalti Buku kepada BP Biswaf IPB University