Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Sumut

Pemkab Asahan Semarakkan HUT Koperasi ke-76

×

Pemkab Asahan Semarakkan HUT Koperasi ke-76

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Menyemarakan HUT Koperasi ke-76, Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan, menggelar beragam perlombaan dan penyerahan sertifikat kepada Koperasi, di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Minggu (12/11/2023).

Kepala Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Drs. Ilham, MM, mengatakan, untuk menyamarakan HUT Koperasi ke-76, pihaknya menggelar perlombaan tangkas terampil tingkat SMA/SMK se-Asahan, melaunching Mall UMKM.

Mall UMKM bermanfaat untuk membantu pelaku UMKM dalam memasakan produk. Hal ini sejalan dengan 10 program prioritas “Ekonomi Mandiri” Pemkab Asahan.

Bupati Asahan H. Surya BSc diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Oktoni Eriyanto, M.M, dalam kesempatan ini menyerahkan secara simbolis 13 sertifikat Koperasi,dan pemberian hadiah tangkas terampil kepada pelajar SMA/SMK.

Baca Juga:   Allahu Akbar! Anak Sapi Berkepala Dua dan Kaki Hanya Dua Lahir di Asahan

Juara pertama SMAN 3 Kisaran, Juara Kedua SMAN 1 Kisaran, Juara Ketiga SMAN 4 Kisaran, Juara Harapan Satu SMAN 1 Setia Janji, Juara Harapan Dua SMAN 1 Air Joman, Juara Harapan Ketiga SMAN 1 Meranti.

“Kegiatan ini salah satu cara mendorong Gerakan masyarakat sadar berkoperasi (Gemaskop) khususnya bagi generasi muda,” kata Bupati sebagaimana disampaikan Oktoni Eriyanto.

Pemerintah saat ini fokus pada pengembangan usaha koperasi di sektor rill, gunanya adalah membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

“Kita tahu bahwa Kabupaten/Kota di Indonesia pasti memiliki potensi unggulan dalam bentuk komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya koperasi harusnya menjadi pemain utama dalam potensi unggulan daerah tersebut, tujuannya agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat terdistribusi kembali keanggotanya,” ujarnya.

Baca Juga:   Lagi Nunggu Pembeli, Satres Narkoba Polres Tanjung Balai Amankan 2 TSK

Oktoni mengatakan, di moment peringatan Hari Koperasi ke-76 ini, marilah sama-sama mewujudkan “Bangga Berkoperasi Indonesia Maju” sesuai dengan thema HUT Koperasi ke-76 tahun ini. (MS10)