Pemko Medan Telah Laksanakan Disinfektan di.1.058 Lokasi

Mediasumutku.com | Medan – Untuk memutus rantai penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19, Pemerintah Kota Medan telah melakukan tindakan pencegahan dengn penyemprotan disinfektan di 1.058 titik yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan, berdasarkan data sementara, semalam.

Demikian hal yang dikatakan Pelaksana Tugas atau Plt Walikota Medan Akhyar Nasution kepada wartawan seputar kegiatan pelaksanaan pencegahan dengan penyemprotan cairan Disinfektan di kantornya, Jumat (27/3/2020).

Menurut Akhyar Nasution, pelaksanaan penyemprotan yang dilakukan tidak hanya di pasar tradisional dan jalan umum saja, namun juga di tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, dan perkantoran, sekolah, rumah susun dan taman-taman. Langkah ini dilakukan guna mencegah sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Langkah preventif ini diambil berdasarkan instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap penyebaran virus corona di Kota Medan segera musnah. Untuk itu, Plt Walikota menginstruksikan Kepling, Lurah dan Camat untuk terus memantau wilayahnya masing-masing.

Adapun beberapa titik penyemprotan yang dilakukan Pemko Medan yakni, Medan Belawan (33 titik), Medan Marelan (138 titik), Medan Deli (41 titik), Medan Labuhan (62 titik), Medan Petisah (52 titik), Medan Barat (98 titik), Medan Maimun (44 titik), Medan Perjuangan (20 titik), Medan Baru (46 titik), Medan Amplas (61 titik), Medan Sunggal (122 titik), Medan Tembung (64 titik), Medan Tuntungan (59 titik), Medan Selayang (112 titik), dan Medan Area (68 titik).

Akhyar berharap adanya peran aktif dari masyarakat Kota Medan untuk tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta melakukan instruksi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berdiam diri dirumah juga merupakah salah satu langkah yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

MS8

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimcam Teluk Mengkudu Semprotkan Cairan Disinfektan.

Jum Mar 27 , 2020
Mediasumutku.com| Sergai-Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Forkopimcam Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di Wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (27/3/2020) dimulai sekitar pukul 09:00 WIB. Adapun kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di Wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu dimulai dari Kantor Puskesmas Teluk Mengkudu, Mako Polsek […]

Breaking News