Berita Sumut Headline Sumut

Pengurus KAHMI dan FORHATI Sergai Dilantik, Bupati: “Jalin Sinergi Erat dengan Pemkab Sergai”

SEI RAMPAH – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri pelantikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kabupaten Sergai, yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (27/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan selamat dan sukses kepada para pengurus MD KAHMI dan FORHATI Kabupaten Sergai periode 2022-2027 yang dilantik hari ini. Kepada pengurus baru, Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati menyampaikan harapan agar kedua organisasi mampu bersinergi dengan Pemkab Sergai untuk mencapai visi Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Semoga KAHMI dan FORHATI bisa terus berkiprah, menyumbang ide dan gagasan, serta aksi nyata demi kemajuan Sergai. Saya juga berharap agar keduanya mampu menyumbangkan saran dan masukan yang membangun. Ide, gagasan, dan kolaborasi Bapak dan Ibu sekalian akan sangat bermanfaaat bagi saya untuk merumuskan kebijakan demi kemaslahatan masyarakat,” ujar Bang Wiwik.

Selain itu, Bupati Sergai meyakini KAHMI dan FORHATI mampu memanfaatkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan, dan ketidakadilan, untuk kemajuan bangsa, sesuai dengan tujuan HMI yaitu “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.”

“Kami juga berharap, kehadiran keduanya dapat semakin memperkuat ukhuwah islamiyah bagi sesama kader untuk berperan aktif membangun kehidupan Islami dalam masyarakat,” tuturnya.

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut Rusdi Lubis juga menyampaikan apresiasi dan selamat atas pelantikan pengurus baru KAHMI dan FORHATI Sergai.

“Semoga organisasi kita ini bisa bangkit, bergerak, bersinergi dengan Pemkab Sergai untuk menunjang pembangunan,” harapnya.

Sementara itu Ketua MD KAHMI Sergai yang baru dilantik Nahwan S.Ag menyampaikan kalau organisasinya merupakan wadah silaturahmi dalam rangka mengumpulkan ide-ide dan menyalurkannya untuk diimplementasikan.

“Saya berharap seluruh rekan KAHMI akan menjadi “kawan”-nya Bupati untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” ucap Nahwan.

Berdasarkan Surat Keputusan MW KAHMI Sumut nomor: 019/A/SK/MW-KAHMI-SU/VII/2022, terpilih pengurus MD KAHMI Kab. Sergai yaitu Nahwan, S.Ag, sebagai ketua, Gunawan Bakti, S.Ag sebagai sekretaris, dan Susi Rahayu, S.Pd, sebagai bendahara. Sedangkan berdasarkan Surat Keputusan MW KAHMI Sumut No: 019/SK/MW-FORHATI/X/2022, pengurus MD FORHATI Sergai yang dilantik yaitu Nurmaulina Lubis, Safrida Bahar, Tengku Dewi Sartika sebagai ketua, Silfiana, S.Thi sebagai sekretaris, dan Bendahara dijabat oleh Masita, S.Ag.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Adminsitrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, S.Ag., MA, Anggota DPD RI/ MPR RI Dapil Sumut, H. Faisal Amri, S.Ag, M.Ag, Sekertaris MW KAHMI Sumut Bpk Dadang Darmawan S.Sos M.Si, Presidium MW FORHATI Sumut Bpk Sulfia Rambe, Ketua Pengadilan gama Sei Rampah Sarifuddin S.H.I, serta unsur Forkopimda Sergai. (MS8)