Berita Sumut Headline Sumut

Peringatan Hari Ibu di Taput, Nawal Lubis Beri Bantuan ke Lansia dan Anak-anak Stunting

TAPUT – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menggelar kegiatan bakti sosial di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Pada kegiatan ini Nawal Lubis memberikan bantuan kepada golongan Lanjut Usia (Lansia) dan anak-anak stunting.

Bantuan tersebut berupa sembako, kain, makanan tambahan untuk anak dan santunan. Bantuan ini diharapkan bisa membantu para lansia dan anak-anak stunting.

“Tidak banyak yang bisa saya berikan pada kesempatan ini, tetapi mudah-mudahan bisa menambah semangat bapak/ibu sekalian,” kata Nawal Lubis, saat memberikan sambutan di acara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun di Sopo Partungkoan, Tapanuli Utara, Kamis (22/12).

Nawal Lubis berpesan kepada para Lansia agar tetap menjaga kesehatan, baik fisik dan mental. Dia juga sempat menyemangati ibu-ibu yang anaknya stunting, agar menjaga kesehatan buah hatinya.

“Ayo kita jaga kesehatan kita, apalagi sebentar lagi akan Natal, semoga Natal kali ini membuat bapak/ibu anak-anak saya sekalian lebih bahagia lagi,” kata Nawal Lubis. yang datang bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Sumut Dian Arief S Trinugroho.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Taput Satika Nikson Nababan berharap, bantuan yang diberikan bisa menambah semangat Lansia dan orang tua yang anaknya stunting. “Mudah-mudahan ini menambah semangat ibu-ibu, jadikan pemacu agar ibu-ibu lebih mandiri dan bahkan membantu orang-orang di lingkungannya,” kata Santika.

Salah seorang Lansia, Bungani Situmeang bersyukur bisa bertemu dengan Nawal Lubis. Dia juga berterima kasih mendapat perhatian dari Pemprov Sumut.

“Kami yang sudah tua-tua ini bersyukur, akhirnya bisa bertemu dengan ibu, bantuan ini sangat besar bagi kami dan lebih besar bagi kami perhatian ibu, kami sangat berterima kasih, sering-seringlah datang kemari Bu,” kata Bungani Situmeang.

Turut hadir pada Peringatan Hari Ibu tersebut Kepala Dinas Sosial Sumut Basarin Tanjung dan Kelompok Kebaktian The Sister, Wakil Ketua TP PKK Maraualina Sarlandy Hutabarat, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Taput.*