Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineReligiSumut

Polres Serdang Bedagai Gelar Salat Gaib untuk Korban Tragedi Kanjuruan

×

Polres Serdang Bedagai Gelar Salat Gaib untuk Korban Tragedi Kanjuruan

Sebarkan artikel ini

SERGAI – Polres Serdang Bedagai. Sumatera Utara, menggelar shalat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, di Mesjid Al Muttaqin di Polres Serdang Bedagai Kamis (06/10/2022)

Kegiatan dilaksanakan di Mesjid Al Muttaqin Polres Sergai ini diikuti personel Polres Serdang Bedagai yang dilaksanakan giat, Pembinaan Rohani dan Mental. (BINROHTAL) untuk personil yang beragama Islam dilanjutkan dengan sholat Ghaib dipimpin oleh Wakapolres, KOMPOL Sofyan, SH dan selaku penceramah, Kakan Kemenag Kab.Sergai, H. Zulkifli Sitorus, MA, Imam, Dauli Damanik, M.Ag, dengan thema Keprihatinan atas musibah di stadion Kanjuruan-Malang, Jatim.

Kapolres Sergai AKBP Dr, Ali Machfud,SIK,MIK diwakili Wakapolres, KOMPOL Sofyan, SH mengatakan shalat gaib dan doa bersama ini digelar untuk mendoakan arwah korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim.

Baca Juga:   Terbit Rencana Pinta Entaskan Kemiskinan Dengan Pengembangan Informasi dan Kooordinasi Harga Pangan

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami turut berduka cita atas terjadinya korban meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang. Semoga tragedi atau musibah tersebut tidak terulang lagi dan menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat bangsa dan negara,” ucapnya.

Wakapolres KompoL Sofyan mengharapkan korban mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan yang dirawat diberi kesembuhan.

Ia menjelaskan acara doa bersama tersebut diadakan agar tugas Polri yang semakin berat ini selaku dilindungi dan diridhai Allah SWT.

“Selain itu, kita juga doakan teman-teman kita yang telah gugur dalam tugas di Stadion Kanjuruhan, Malang,” kata Wakapolres.

Turut hadir dalam giat, Para Kasat Polres Sergai, Para Kasi Polres Sergai, Para Perwira dan personil Polres Serdang Bedagai yang beragama Islam.

Baca Juga:   Pemkab Asahan Evaluasi Kinerja 2021 dan Bahas Program 2022

(MS8)