Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Pendidikan

Prodi Agroteknologi Universitas Asahan Divisitasi BAN PT

×

Prodi Agroteknologi Universitas Asahan Divisitasi BAN PT

Sebarkan artikel ini

KISARAN – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi akreditasi pada program studi (Prodi) Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Asahan pada Jum’at (31/05/2024) di ruang rapat Fakultas Pertanian Universitas Asahan.

Kegiatan asesmen lapangan ini, berlangsung selama 2 hari yaitu mulai tanggal 31 Mei 2024-1 Juni 2024.

Adapun asesor BAN-PT diantaranya adalah Prof. Dr. Ir. Sabaruddin, M.Agr.Sc (Universitas Syiah Kuala) dan Dr. Ir. Sedyo Hartono, M.P (Universitas Gadjah Mada).

Kedatangan tim Asesor BAN PT tersebut, disambut langsung oleh Rektor Universitas Asahan Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Ketua Pengurus Yayasan Universitas Asahan Drs. Mapilindo, M.Pd, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Drs. Bambang Gulyanto, S.H., M.Pd, Dekan Fakultas Pertanian Safruddin, S.P., M.MA, Wakil Dekan I Bidang Akademik Elfen Efendi, S.TP., M.P, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Deddy Wahyudin Purba, S.P., M.Si, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Heru Gunawan, S.P., M.Agr, Ketua Prodi Agroteknologi Surya Fajri, S.P., M.Agr, Ketua LPM Universitas Asahan Dr. Rumodang, S.Pi., M.Si, Ketua LPPM Universitas Asahan Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum, Dosen dan Pegawai.

Baca Juga:   Pelaksanaan ANBK Tingkat SD di Asahan Ditinjau

Rektor Universitas Asahan Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si mengucapkan selamat datang tim asesor BAN-PT di kampus kami ini, yang telah meluangkan waktunya dalam melaksanakan asesmen lapangan pada prodi Agroteknologi Universitas Asahan. Kami siap membantu dalam memperlancar tugas Bapak, dalam proses asesmen ini.

Lanjutnya, beliau berharap semoga asesmen lapangan yang dilakukan oleh BAN-PT berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan hasil memuaskan bagi prodi, fakultas maupun institusi.

“Mudah-mudahan kita semua bisa memberikan bantuan dalam rangka mengklarifikasi borang yang sudah kita sampaikan ke BAN-PT,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Universitas Asahan Drs. Mapilindo, M.Pd berterimakasih kepada Fakultas Pertanian Universitas Asahan yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka visitasi prodi Agroteknologi Universitas Asahan dan mudah-mudahan karena akreditasi ini permintaan dari kita sedangkan tim asesor memverifikasi borang yang kita kirimkan.
Beliau juga memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi yang tinggi, dengan harapan yang sama semoga target nilai terbaik dapat kita raih bersama.

Baca Juga:   USU Peringkat 12 Kampus Terbaik di Indonesia di THE WUR

“Dengan segala upaya dan Doa, semoga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud, dan kampus Unversitas Asahan dapat terus berpacu menuju PTS menuju unggul,” tuturnya.

Kemudian, Prof. Dr. Ir. Sabaruddin, M.Agr.Sc menerangkan, kami disini memotret apa yang kami lihat berdasarkan informasi dari Bapak/Ibu dan untuk melihat hal-hal lain langsung yang bisa menambah penilaian, termasuk untuk pembuktian apa yang disampaikan dalam borang dengan fakta yang ada.

Lanjutnya, sebelumnya telah dilakukan asesmen kecukupan sehingga visitasi lebih bersifat klarifikasi terhadap data yang sudah tertuang dalam borang. I berharap tahapan visitasi dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Setelah kegiatan pembukaan, Asesor melakukan kajian terhadap kesesuaian dokumen dengan melakukan beberapa sesi tanya jawab dengan Pimpinan, Tim Penyusun Borang, Stakeholder dan Alumni, Mahasiswa, Dosen serta Tenaga Kependidikan. Tim asesor juga menyempatkan melakukan kunjungan ke Laboratorium, gedung perpustakaan dan beberapa prasarana yang ada di Universitas Asahan. (MS10)

Baca Juga:   Berbagi Untuk Negeri, Karyawan XL Axiata Berbagi Pengetahuan Dunia Digital dengan Pelajar di Aceh