Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Pendidikan

Prodi Teknik Sipil UNA Dikunjungi Tim LAM Teknik PII dalam Rangka Akreditasi Lapangan

×

Prodi Teknik Sipil UNA Dikunjungi Tim LAM Teknik PII dalam Rangka Akreditasi Lapangan

Sebarkan artikel ini

KISARAN – Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Asahan (UNA) dikunjungi Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan Persatuan Insinyur Indonesia (LAM Teknik PII) dalam rangka asesmen lapangan akreditasi program studi.

Hadir sebagai tim Asesor dari LAM Teknik Prof. Dr. Eng. Ir. Zaidir, M.S (Universitas Andalas) dan Dr. Widodo Kushartomo, S.Si., M.Si (Universitas Tarumanagara) hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekretaris Yayasan UNA Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si, para jajaran pimpinan UNA, Dekan, dosen dan Kepala Biro beserta tim akreditasi penyusunan bukti fisik, tim IT, alumni bertempat di Ruang Aula FT UNA-Kampus setempat, Kamis (16/2/2023).

Dekan Fakultas Teknik UNA Amir Hamzah, S.T., M.T menyampaikan ucapan terimakasih kepada LAM Teknik khususnya kepada asesor yang telah memberikan Prodi Teknik Sipil kesempatan untuk di Asesmen Lapangan.

Baca Juga:   Idul Adha, UNA Sembelih 4 Ekor Hewan Kurban

Menurutnya asesmen lapangan sangat penting dilaksanakan dalam rangka untuk mencari tahu kekurangan serta kelemahan dalam penyusunan LKPS dan LED hal tersebut tidak lain untuk menjadi tolak ukur dalam proses kemajuan ke depan.

Kemudian, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si memberikan ucapan kepada Tim Asesor selamat datang di kampus kebanggaan masyarakat Asahan ini. Asesmen lapangan ini merupakan akreditasi pertama dari LAM Teknik untuk Prodi Teknik Sipil, mudah-mudahan memberikan hasil terbaik dan kami berharap kepada Tim Asesor agar dapat memberikan kritik, saran dan masukan kepada kami agar lebih baik lagi.

Akreditasi biasa dilakukan untuk menguji akuntabilitas walaupun sudah ada audit mutu internal dan kini pihak eksternal yang memotret prodi. Jika apa yang dilakukan sudah baik, mudah-mudahan potret dari luar juga baik.

Baca Juga:   Peserta Didik Riad Madani Ikuti Edu Wisata ke Railink Bandara dan Hotel Horison Sky Kualanamu

Hal ini menjadi Quality Control sehingga lulusan memiliki kualitas untuk bersaing. Persiapan sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya dan keinginan luar biasa untuk meningkatkan kualitas prodi dalam pelaksanaan Tridharma, mudah-mudahan mendapat hasil terbaik sesuai harapan bersama.

Kedua asesor menyampaikan kedatangannya untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Ia berharap apa yang diusulkan dalam dokumen dapat sesuai di lapangan.

“Kami hanya melihat dan mencocokkan sesuai usulan dokumen yang kami dapat,” kata kedua asesor LAM Teknik.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd yang diwakili Sekretaris Yayasan UNA Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si berharap kepada Tim asesor agar dapat membantu dalam memberikan masukan serta saran, sehingga hal tersebut dapat menjadi acuan dalam rangka memajukan lembaga.

Baca Juga:   Universitas Asahan Kembali Wisuda 402 Lulusan

“Dalam proses asesmen ini kami berharap kesediaan para asesor agar dapat memberikan jalan dan tuntunan bagi kita di dalam rangka memajukan lembaga. dan dengan itu kami akan berkomitmen untuk mewujudkan visi dari UNA yakni menjadi perguruan tinggi berkualitas, berwawasan, berkemampuan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni berdasarkan iman dan taqwa demi kepentingan kemanusiaan”. tutupnya. (MS10)