Berita Sumut Headline Nasional

Rakernas Gemabudhi di DPR, Bambang Patijaya: Membuktikan DPR Adalah Rumah Rakyat

JAKARTA-Rapat Kerja Nasional Generasi Muda Buddhis Indonesia (Rakernas Gemabudhi) Tahun 2022 digelar di Gedung DPR RI, Selasa (25/10/2022).

Adapun kegiatan Rakernas dan Pelatihan Kader Nasional Gemabudhi 2022 ini mengusung tema “Menuju Transformasi Digital Yang Progresif Sebagai Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional”

Kegiatan Rakernas dihadiri oleh Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Drs. Supriyadi, M.Pd., Ketua Umum Permabudhi Prof Dr Philip K. Widjaja , Ketua Dewan Pembina DPP Gemabudhi YM Bhiksu Vidya Sasana, Ketua Umum DPP Gemabudhi Bambang Patijaya sekaligus Anggota DPR RI 2019-2024, Ketua Dewan Penasehat Irjen Pol (Purn) Drs. Budi Setiawan, Sekretaris Dewan Pembina Pramana Winardi, dan tamu Organisasi kepemudaan lintas iman Ketua Umum DPN Peradah I Gede Ariawan, Sekretaris Gamki Sahat Sinurat, Pemuda Agama Konghucu Indonesia (Pakin), Ketua DPD Gemabudhi Sumut Drs. Wong Chun Sen, M.PdB yang juga Anggota DPRD Medan serta Ketua DPD Gemabudhi Se-Indonesia.

Ketua Panitia Rakernas Suprionoto mengatakan ada 16 delegasi DPD tingkat Provinsi dan di hadiri pengurus cabang dari Jabodetabek.

“Rakernas merupakan amanat dari AD/ART sehingga DPP memiliki kewajiban untuk melaksanakan dan membuat rencana-rencana kerja startegis yang dapat menyentuh masyarakat secara langsung” kata Bambang Patijaya.

Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI membuka kegiatan Rakernas Gemabudhi 2022 dengan harapan Gemabudhi dapat membuat program-program untuk pembangunan masyarakat Indonesia.

Selain itu, Bambang Patijaya mengatakan, terselenggaranya Rakernas Gemabudhi di Gedung DPR RI membuktikan bahwa DPR merupakan rumah rakyat. Suasana ini baru pertama kali dirasakan oleh para Generasi Muda Buddhis Indonesia berada di dalam ruangan rapat gedung DPR RI sehingga mereka dapat merasakan atmosfer ketika para wakil rakyat duduk dan membahas kebijakan-kebijakan terkait dengan pemerintah Negara Republik Indonesia.

Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Drs. Supriyadi, M.Pd. membuka kegiatan Rakernas Gemabudhi 2022 dengan harapan Gemabudhi dapat membuat program-program untuk pembangunan masyarakat Indonesia sehingga dapat menjadikan Negara Tercinta Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang.

Setelah pembukaan Rakernas Gemabudhi 2022, dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Kader Nasional Gemabudhi 2022 menghadirkan pembicara Dr. Jerry Sambuaga Wakil Menteri Perdagangan yang memberikan wawasan tentang Kontribusi dan Eksistensi Pemuda pada Era Ekonomi Digital.

Dilanjutkan pelatihan kedua yang disampaikan seorang Komunikator No.1 Asia Dr. (H.C) Ponijan Liaw, MBA, M.Pd yang memberikan wawasan tentang teknik dan skill komunikasi.