Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlinePolitik

Rapat Paripurna DPRD Serdang Bedagai, Evaluasi Kinerja dan Tantangan Pembangunan

×

Rapat Paripurna DPRD Serdang Bedagai, Evaluasi Kinerja dan Tantangan Pembangunan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SEI RAMPAH-Suasana Gedung DPRD Sergai di Sei Rampah semakin semarak dengan digelarnya Rapat Paripurna yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Pj. Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si, yang mewakili Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya. Rabu (15/5/2024)

Rapat tersebut menjadi momentum penting dalam mengevaluasi hasil pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sergai, khususnya terkait dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sergai Tahun Anggaran (TA) 2023.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Pj. Sekdakab, disampaikan bahwa LKPJ tersebut merupakan bukti pertanggungjawaban atas kepemimpinan Bapak Darma Wijaya dan Bapak Adlin Tambunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2021-2024.

Baca Juga:   Idul Adha, Pemkab Sergai Sembelih 89 Ekor Lembu dan 2 Ekor Domba

Rusmiani Purba menjelaskan bahwa LKPJ tersebut telah disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, yang menjadi penjabaran tahunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Dengan demikian, LKPJ menjadi catatan kinerja Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai, serta implementasi agenda pembangunan yang telah ditetapkan.

Pj. Sekda juga menekankan pentingnya peran stakeholders dalam mencapai capaian kinerja yang signifikan.

Mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, hingga evaluasi dan pelaporan, kerjasama antara pemerintah dan berbagai pihak terkait menjadi kunci utama dalam keberhasilan program pembangunan.

Selain menyampaikan apresiasi kepada DPRD dan masyarakat Sergai atas dukungan dalam penyelenggaraan pembangunan, Bupati Sergai juga menerima rekomendasi dari DPRD sebagai dasar perbaikan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan di masa mendatang.

Baca Juga:   Sambut HBA, Kejari Dairi Gelar Baksos ke Pondok Pesantren

Harapannya, proses pembangunan yang didukung bersama akan semakin mendekatkan Kabupaten Sergai pada visi untuk menjadi daerah yang mandiri, sejahtera, dan religius.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sergai H M Ilham Ritonga, SE, beserta para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya dari berbagai lapisan masyarakat.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun Sergai menuju arah yang lebih baik, sesuai dengan aspirasi dan harapan seluruh masyarakat Sergai.(Budiono)