Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Regenerasi Kepemimpinan di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Menggambarkan Semangat Baru

×

Regenerasi Kepemimpinan di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Menggambarkan Semangat Baru

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI– Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menyaksikan momen penting dengan pelantikan dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, memimpin upacara pelantikan yang digelar di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (14/5/2024).

Dua figur yang dilantik adalah Muhammad Fahmi, S.STP, MAP, sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sergai, dan Raden Cici Sistiyansah, S.Sos, yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj.) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menegaskan bahwa kedua JPT Pratama tersebut mengisi posisi strategis di lingkungan Pemkab Sergai, merepresentasikan sebuah proses regenerasi birokrasi.

Darma Wijaya menyoroti pentingnya regenerasi dalam kepemimpinan, tidak hanya sebagai pergantian, tetapi sebagai momentum pembaharuan untuk memelihara dinamika pemerintahan yang terus berkembang.

Baca Juga:   Kadis Kominfo Sumut Lantik Pejabat Eselon IV

“Momentum hari ini bukan sekadar peremajaan usia, namun juga kesempatan untuk menyegarkan ide dan semangat demi kemajuan yang lebih baik,” ujar Bupati Sergai, mengingatkan bahwa pengambilan sumpah sebagai JPT Pratama membawa beban amanah dan tanggung jawab publik yang besar sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Bupati Sergai meyakini bahwa untuk menjalankan tugas dengan baik, diperlukan komitmen, kemauan kuat, dan nilai-nilai integritas.

Sinergi dan koordinasi antar perangkat daerah dianggapnya sangat penting dalam mencapai tujuan bersama.

Selain itu, Bupati memberikan pesan khusus kepada kedua JPT Pratama yang dilantik.

Kepada Sekretaris DPRD, Bupati mendorong untuk selalu menyelaraskan fungsi lembaga Legislatif dan Eksekutif demi kesejahteraan masyarakat Sergai.

Baca Juga:   Vaksinasi Pedagang Pasar, Tumbuhkan Lagi Rasa Aman Belanja di Pasar

Sedangkan kepada Kepala BPKAD, pesannya adalah tentang pentingnya pengelolaan anggaran dan aset daerah secara baik dan benar.

Sebagai penutup, Bupati Sergai menyampaikan ucapan selamat kepada kedua JPT Pratama yang baru dilantik, sembari berharap agar Tuhan memberikan kekuatan bagi mereka dalam mengemban tugas yang mulia ini.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan undangan lainnya, menandakan komitmen bersama untuk membawa Kabupaten Serdang Bedagai ke arah yang lebih baik.(Budiono)