Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Safari Ramadhan 1444 Hijjriah, Satlantas Polres Sergai Berikan Bantuan kepada Kakek Musimen

×

Safari Ramadhan 1444 Hijjriah, Satlantas Polres Sergai Berikan Bantuan kepada Kakek Musimen

Sebarkan artikel ini

SERGAI– Satlantas Polres Serdang Bedagai melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka safari Ramadhan 1444 Hijjriah, Selasa 28 Maret 2023.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung Kasat lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu, S.H., M.H didampingi Kanit Reg Ident Ipda Zulfan Ahmadi, S.H, Kanit Turjawali Iptu Iman Mulyadi, KBO Lantas, Ipda Sankesin Sinaga, PS. Kanit Kamsel Sat Lantas, Aiptu Hendra dan personil Satlantas Polres Sergai.

Rombongan kali ini menyerahkan bantuan kepada kakek Musimen yang tinggal hidup sebatang kara berusia (80) warga Dusun C Tanjung Sari, Desa Tanah Merah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

Dalam kunjunganya, Kasat Lantas AKP Andita Sitepu bersama rombongan langsung disambut oleh Paili (47) dan istrinya Misriani (53) anak kakek Musimen yang berdomisili Desa Tanah Merah.

Baca Juga:   70 Juta Pekerja pada Tahun 2026 Ditargetkan Terlindungi BPJS  Ketenagakerjaan

Setiba di kediamanya, AKP Andita Sitepu, bersama rombongan langsung melihat kondisi kakek Musimen yang masih terbaring dikamar akibat mengalami sakit yang dideritanya.

Usai kunjunganya, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu mengatakan kami Polres Serdang Bedagai Bedagai atas perintah bapak Kapolres Serdang Bedagai, selama bulan suci ramadhan kami akan melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu berupa memberikan dukungan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Sehingga bisa meringankan beban masyarakat atas adanya berbagi dari Polres Serdang Bedagai.

“Adapun bantuan yang kami bagi yaitu kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat yaitu berupa sembako seperti Indomie, beras, gula, minyak dan telur. Sehingga bisa dikonsumsi oleh masyarakat baik untuk berbuka puasa maupun untuk sahur pagi hari,” pungkasnya.

Baca Juga:   Poslantas Sergai Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Sementara itu, Kakek Musimen diwakiki Paili didampingi istrinya Misriani mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Serdang Bedagai dan seluruh jajaran Satlantas Polres Serdang Bedagai yang telah membantu di bulan ramadhan ini.

Paili mengaku senang dan merasa bahagia, Karna baru kali ini orang tuanya kami mendapatkan bantuan sembako.

” Sudah puluhan tahun orang tua kami tinggal disini, baru kali ini dapat bantuan dan itupun dari bapak Kapolres Serdang bedaqai melalui bapak Kasat lantas dan sebelumnya tidak pernah dapat,” kata Paili.

Menurutnya, Orang tua kami tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah. Karna Kartu Keluarga (KK) dan Kartu tanda penduduk (KTP) milik orang tua kami masih Kabupaten Deli Serdang. Padahal orang tua kami asli orang sini, namun mau urus tidak bisa,” papar Paili kembali.

Baca Juga:   Geger ! Pedagang Pakaian di Komplek Perumahan Serdang Indah Ditemukan Tewas Gantung Diri

” Mudah-mudahan di bulan ramadhan ini, Polres Serdang Bedagai khususnya bapak Kapolres dan Satlantas Polres Sergai dimurahkan rezikinya,” pungkasnya.