Religi

Semarak Gebyar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Asahan

ASAHAN – Ribuan peserta jalan santai meriahkan semarak gebyar muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H Taufik Zainal Abidin bersama anggota DPR RI Nasril Bahar dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan Drs M Akhiyar melepas acara jalan santai, Sabtu (15/10/2022).

Pelepasan gerak jalan santai ditandai dengan pengibaran bendera start di Jalan Madong Lubis tepat di depan kompleks perguruan Muhammadiyah Kisaran Timur. Selain peserta gerak jalan santai dimeriahkan juga oleh penampilan kelompok marching band, dan sepeda hias.

Anggota DPR RI Nasril Bahar dalam sambutannya menyampaikan gerak jalan sehat yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian acara Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

“Sangat luar biasa antusias masyarakat warga persyarikatan, pelajar dan seluruh yang terlibat untuk memarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Asahan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan Drs Mohd. Akhyar , MA menyampaikan, kegiatan jalan santai ini bisa terselenggaran setelah pandemi melandai dan sudah dirindukan oleh warga persyarikatan Muhammadiyah untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan semarak Muktamar.

“Alhamdulillan kegiatan ini berjalan lancar Insya Allah. Besok masih dalam semarak Muktamar juga kita mengadakan tabligh akbar di Gedung Serbaguna Kisaran mendatangkan sekretaris pusat Muhammadiyah, “ ujarnya.

” Kita menginginkan islam itu kuat dan maju salah satu caranya adalah dengan berolahraga seperti ini,” tambah Akhyar.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya gebyar Muktamar Muhammadiyah di Asahan ini.

“Muhammadiyah di katakannya jauh sebelum Indonesia merdeka telah memiliki kontribusi bagi bangsa dan terus berbuat untuk ummat hingga hari ini,” katanya. (MS10)