Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlinePolitik

Semarakkan HUT RI ke-77, Sekretariat DPRD Medan Gelar Berbagai Macam Perlombaan

×

Semarakkan HUT RI ke-77, Sekretariat DPRD Medan Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Semarakkan HUT RI ke-77, sekaligus menjalin kebersamaan guna meningkatkan etos kerja di lingkungan DPRD Medan, Sekretariat DPRD Medan menggelar berbagai macam lomba di halaman gedung dewan, Jum’at (19/8/2022).

Acara diawali senam cantik bersama, yang diikuti ratusan peserta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pekerja Harian Lepas (PHL), Wartawan, Security, Cleaning Service, yang larut dalam kebersamaan dan penuh sukacita.

Pelaksanaan senam tampak meriah dipandu beberapa struktur senam dengan busana cantik. Sedangkan sejumlah ASN dengan pakaian adat, PHL dengan nuansa merah putih, termasuk Wartawan, Security dan Clening Service dengan busana nuansa merah putih.

Menurut Sekwan DPRD Medan M Ali Sipahutar, pihaknya menggelar berbagai acara memeriahkan HUT RI 77 ini, agar tertanam rasa kebangsaan.

Baca Juga:   Ketua DPRD Medan Lagi Konsen Untuk Persiapan LKPJ Wali Kota Medan

“Selain itu, dengan melakukan acara bersama, diharapkan terbangun silaturahmi memotivasi kerja yang baik, antara bagian yang ada di gedung DPRD Medan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fela Ritonga, didampingi wakil panitia Gina Lubis menambahkan, selain memeriahkan HUT RI ke 77 dengan busana yang bernuansa adat. Acara dilakukan untuk memupuk rasa persaudaraan sesama pegawai di DPRD Medan.

“Kita tingkatkan suasana kebersamaan di gedung dewan ini,” ucap Fela.

Selanjutnya, Gina Lubis yang memandu jalannya perlombaan di seluruh bagian di sekretariat. Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan yakni minum susu dalam botol, makan kerupuk, lomba joget balon, lomba lari goni, lomba karaoke, lomba masukkan paku kedalam botol dan lomba rebut kursi panas (red- bukan kursi Legislatif).

Baca Juga:   Bupati Hibahkan 917 Juta ke Inalum, Ketua Garda Jokowi Sebut Batubara Daerahnya Masih Miskin

Saat lomba rebut kursi, terlihat lebih meriah, seluruh peserta adu taktik dan otot menggeser posisi duduk lawan saat musik berhenti. Tim juri yang diketuai Plt bagian persidangan, Andreas Simanjuntak harus memutuskan siapa yang tereliminasi, dengan menarik peserta yang menempel duduk di kursi.

Amatan wartawan, perlombaan digelar dan diikuti ratusan peserta dari berbagai profesi tersebut, berjalan dengan tertib dan lancar dengan sorak sorai penonton yang memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba.