Seorang Siswa Agam Ditemukan Tenggelam di Dasar Danau Maninjau

Mediasumutku.com | Agam – Seorang siswa SMA, Dalfin (17), warga Nagari Koto Malintang di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), ditemukan tenggelam saat hendak memperbaiki keramba ikan di Danau Maninjau.

Demikian hal yang di sampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Agan Muhammad Luthfi kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Menurut, Luthfi, bisa jadi, sampan atau perahu kecil yang digunakan Dalfin terlepas dari ikatan dan terseret arus danau. Seketika itu, dia pun berupaya berjuang menyelamatkan diri dengan cara berenang mengejar perahunya.

Korban di perkirakan kehabisan tenaga dan akhirnya tenggelam di danau,” kata Kepala BPBD Kabupaten Agam Muhammad Luthfi.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya bersama TNI-Polri dan masyarakat sekitar langsung melakukan pencarian. Alhasil, Dalfin ditemukan tenggelam di kedalaman 12 meter Danau Maninjau sekitar pukul 17.45 WIB sore.

Saat ditemukan, Dalfin sudah tidak bernyawa. Jasadnya pun langsung dievakuasi dan dibawa ke daratan. “Korban ditemukan di dasar danau dalam kondisi tertelungkup dan sudah tidak bernyawa,” katanya.

Jenazah Dalfin sempat dibawa ke Puskesmas untuk melakukan visum luar. Setelah itu, jasadnya diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dikebumikan.(*/*)

MS8

Next Post

DPRD Abdya Minta Pemkab Tempeli Stiker pada Seluruh Mobil dan Rumah Dinas

Ming Mar 1 , 2020
Mediasumutku.com | Abdya – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar menyambut baik usulan pemasangan stiker pada seluruh mobil dan rumah dinas di jajaran Pemda setempat seperti yang diusul Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Abdya, Ikhsan, beberapa waktu lalu. “Itu usulan yang positif,” kata Muslizar kepada wartawan, […]

Breaking News