Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineHukrimMedan

Sertijab Kajari Belawan Dari Nusirwan Sahrul kepada Pejabat Baru Samiaji Zakaria

×

Sertijab Kajari Belawan Dari Nusirwan Sahrul kepada Pejabat Baru Samiaji Zakaria

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN-Serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Belawan dari pejabat lama Nusirwan Sahrul SH MH kepada pejabat baru Samiaji Zakaria SH MH dilaksanakan di aula Sasana Cipta Kerta lantai 3 Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan AH Nasution, Selasa (4/6/2024).

Nusirwan Sahrul mendapat promosi jabatan jadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Bali di Denpasar, jabatan Kajari Belawan diserahterimakan kepada Samiaji Zakaria, yang sebelumnya menjabat Kajari Belu di Atambua.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH dalam amanatnya, menyampaikan bahwa prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkelanjutan, seiring dengan proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak maju secara berkesinambungan, guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti.

Baca Juga:   Kejari Belawan Musnahkan Barang Bukti 110 Perkara Inkracht

Kajati Sumut juga menyampaikan beberapa pokok arahan, untuk membangun Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan dan harus segera dilaksanakan di tempat tugas yang baru.

Mantan Kajati Bali ini menekankan agar pejabat yang baru dilantik segera mengidentifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan ditempat kerja yang baru, gunakan akselerasi dan akurasi dalam melaksanakan tugas.

“Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, professional dan bermanfaat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya,” katanya.

Kemudian, ciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan, akuntabel dan tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat serta jaga Integritas, jauhi penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga:   Pemburu Satwa Liar Akan di Cambuk

“Ingatlah selalu bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang kelak saudara akan pertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Kajati menyampaikan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada Pejabat yang baru dilantik, dengan harapan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.