Medan

Siswa Diingatkan Jangan Cengeng, Gampang Mengeluh dan Mudah Terpengaruh

MEDAN-Ada pesan yang disampaikan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMA Hang Tuah Belawan Jalan Kapten Raden Sulian Belawan, Rabu (2/11/2022). Para siswa dan siswi diminta untuk tidak cengeng dan gampang mengeluh. Selain itu juga tidak mudah terprovokasi untuk mengerjakan hal-hal tidak baik guna mencapai masa depan mereka yang lebih baik.

“Saya tahu persis karakter anak-anak di Belawan, sebab saya dulu juga sekolah di Hang Tuah. Di samping itu, saya putera kelahiran Medan Utara. Jangan gampang mengeluh dan terpengaruh hal-hal yang tidak berguna,” kata Aulia Rachman yang merupakan alumni SMU Hang Tuah Belawan tahun 1996.

Selanjutnya, mantan anggota DPRD Medan ini di hadapan para Pimpinan Yayasan, Kepala Sekolah dan para siswa menegaskan,  para pelajar harus memiliki karakter dan pribadi yang kuat, tangguh serta tidak cepat pantang menyerah, serta berakhlak mulia untuk mencapai cita-cita yang diinginkannya tersebut.

Aulia Rachman berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini dapat dijadikan sebagai momentum akan pentingnya meneladani akhlak dan suri tauladan dari Rasulullah SAW. Kemudian, Aulia juga mengingatkan agar para pelajar untuk senantiasa bisa membahagiakan para orang tuanya masing-masing.

“Bahagiakan orang tua kalian. Jangan mau terprovokasi untuk tawuran, tenangkan hatinya agar bisa fokus mencari nafkah. Insya Allah itu kunci agar kalian maju dan sukses menggapai cita dan masa depan,” pungkas Aulia Rachman.

Di sela acara Aulia Rachman tak lupa membuat kuis dengan memberikan hadiah kepada 10 siswa/siswi yang bisa menjawab pertanyaan terkait kisah dan riwayat Nabi Muhammad SAW. Acara maulid yang turut dihadiri Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Kabag Agama Kesra Setdako Medan M Ali Hanafiah dan undangan lainnya diisi tausiah yang disampaikan Al Ustadz Ishaq Sanjaya. (MS7)