Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineNasionalPeristiwaTeknologi

STO Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Down

×

STO Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Down

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan-Pelanggan telkomsel mengeluhkan rusaknya jaringan provider tersebut, mulai Selasa (11/8/2020) siang. Jaringan telkomsel tidak bisa digunakan untuk menelpon ataupun menerima panggilan hingga berita ini diturunkan.

“Kenapa ya, koq telkomsel susah sekali untuk menelpon. Sudah berapa kali di coba tidak bisa,”ungkap salah satu karyawana swasta di Medan, Nazlan, kemarin.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin membenarkan, saat ini jaringan telkomsel memang rusak. Hal tersebut dikarenakan fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru terbakar.

Oleh kareba itu katanya, sehubungan dengan terjadinya kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, pihaknya meminta maaf dengan kejadian tersebut yang berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan.

Baca Juga:   USM Indonesia Gelar Lomba Debat dan Seminar Internasional Tentang Negoisasi

“Akan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera, termasuk Medan,”katanya, Selasa (11/8/2020).

Kemudian katanya, saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali.

“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,”ujarnya.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,”pungkansya. (MS11/foto:int)