Sumut

Sukimin Respon Cepat Salurkan Bantuan Logistik ke Warga di Asahan yang Terdampak Banjir

Asahan – Hujan lebat mengakibatkan ratusan rumah warga di desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane dan beberapa wilayah di Kabupaten Asahan terendam banjir pada Kamis (18/8/2022).

Banjir mengakibatkan warga tak dapat beraktivitas seperti biasanya. Mereka lebih memilih menyelamatkan atau menjaga barang-barang di dalam rumah sambil mengatisipasi naiknya air karena hujan belum juga mereda.

Terkait musibah itu, anggota DPRD Kabupaten Asahan dari Fraksi Persatuan Pembangunan, H Sukimin langsung merespon cepat dengan turun langsung ke rumah warga yang terdampak untuk memberikan logistik makanan didampingi Camat Buntu Pane, Rahmad Rambe.

“Memang hal ini merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban saya untuk peduli terhadap saudara-saudara dan juga konstituen saya yang mana mereka sudah mempercayakan saya sebagai wakil mereka di DPRD. Bantuan sekedarnya ini semoga ini bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” kata Sukimin yang akrab disapa Pak Haji ini.

Sementara itu, Camat Buntu Pane yang juga ikut mendampingi H Sukimin menyalurkan bantuan juga mengungkapkan terimakasih atas gerakan spontanitas membantu warga yang terkena musibah.

Dalam kesempatan itu, keduanya juga meninjau langsung kondisi jembatan yang hampir roboh akibat erosi karena kuatnya arus air ditambah kondisi sedang hujan.

“Alhamdulillah, saya atas nama pemerintahan kecamatan Buntu Pane menghaturkan ribuan terimakasih kepada Bapak H Sukimin anggota DPRD dari Fraksi PPP yang sudah membantu meringankan masyarakat saya yang tedampak musibah banjir ini. Kami juga tadi meninjau kondisi jembatan yang hampir roboh,” terangnya.

Di lokasi terpisah salah seorang penerima bantuan tersebut yang biasa disapa dengan nama Pak Ucok warga Desa Sei Silau Timur mengucapkan terimakasihnya atas kepedulian yang diberikan.

“Saya perwakilan masyarakat desa Sei Silau Timur mengucapkan terimakasih kepada Bapak H Sukimin yang sudah memberikan sembako ini kepada kami semoga ini bisa meringankan beban kami dan semoga Allah , SWT yang membalas kebaikannya,” ucapnya. (MS10)