Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineSumut

Tahun 2020, Bank Sumut Bakal Diguyur Dana Rp 100 Miliar

×

Tahun 2020, Bank Sumut Bakal Diguyur Dana Rp 100 Miliar

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi ingin Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menjadi pengendali sepenuhnya PT Bank Sumut. Untuk itu, Pemprovsu harus memiliki saham terbanyak, minimal 51 persen.

Hal itu dikemukakan Gubernur Edy Rahmayadi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (23/8/2019).

Untuk itu, Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan, Pemprovsu akan segera melakukan penyertaan modal pada PT Bank Sumut agar bisa menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP).

Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajeckshah memimppin langsung RUPS-LB PT Bank Sumut, Jumat (23/8/2019)

Baca juga: Tok! Muchammad Budi Utomo Sah Jadi Dirut Bank Sumut

Baca Juga:   Triwulan II 2021, Perbaikan Perekonomian Domestik Berlanjut

“Setelah diketok APBD (Angggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kita, tahun 2020 akan kita kucurkan penyertaan modal sebanyak Rp100 miliar, sehingga komposisi modal Pemprov Sumut di Bank Sumut mencapai 51 %, kedudukan Gubernur pun semakin kuat menjadi Pemegang Saham Pengendali,” ujar Edy Rahmayadi, yang saat itu hadir bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Sebagai informasi, RUPS-LB PT dihadiri oleh para bupati/walikota se-Sumut. Dalam RUPS-LB PT Bank Sumut itu, Muchammad Budi Utomo ditetapkan sebagai dirut setelah keluarnya surat keputusan hasil uji kelayakan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

RUPS-LB juga menetapkan dan mengangkat Rahmat Fadillah Pohan sebagai Direktur Operasional PT Bank Sumut Periode 2019-2023, menggantikan Didi Duharsa.

Baca Juga:   Massa Aliansi Pembela Pancasila Sampaikan Aspirasi Di Depan Kantor DPRD Padangsidimpuan

Pria kelahiran Sibolga, 5 Agustus 1966 ini juga pernah menduduki jabatan strategis di sejumlah bank, antara lain Senior Vice President Payment Center Head PT Bank Danamon.(MS1/MS1)