Berita Sumut Sumut

Tak Tersentuh Sejak 1950, Warga Malasori Yakin Dukung Dambaan di 2024

DOLOK MASIHUL – Warga Desa Malasori Kecamatan Dolok Masihul mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan jalan Simpang Pondok Banjar Desa Malasori yang sudah rusak sejak tahun 1950-an.

Ditemui di lokasi Jumahati Manurung warga Dusun II Desa Malasori Kecamatan Dolok Masihul, Selasa (13/9/2022) mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang sudah memperhatikan infrastruktur jalan di Desanya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Malasori mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang sudah membangun jalan ini, ” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar pembangunan terus dilakukan agar Serdang Bedagai semakin Maju Terus.

“Kami bangga jalan ini makin maju, makin bagus. Dari tahun 50an tak tersentuh atau belum pernah dibangun jalan ini. Baru kali inilah terbangun jalannya, di aspal hotmix pula,” tambahnya.

Di kesempatan itu dirinya juga mengungkapkan rasa yakin untuk kembali mendukung pasangan Dambaan ini untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tahun 2024.

“Kami bangga kepada pasangan Dambaan dan kami siap kembali memilihnya di periode mendatang,” Ucap Jumahati.

Sebelumnya Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan meninjau pembangunan infrastruktur jalan di Desa Malasori. Jalan yang menghubungkan kecamatan Tebing Tinggi dengan Dolok Masihul ini tengah dilakukan perbaikan.

“Sesuai dengan visi misi kami, bersama pak Bupati, yaitu Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius. Dan memang pembangunan infrastruktur jalan ini menjadi prioritas kami, semua tertuang di 7 program Sapta Dambaan,” papar Adlin.

Pembangunan infrastruktur jalan di Desa malasori ini dilakukan sepanjang 3.015 meter x 4 meter dan 472 meter x 3 meter.

“Selain itu juga tembok penahan tanah sepanjang 560 meter. Dana bersumber dari DAK tahun anggaran 2022,” jelas Wakil Bupati didampingi Kadis PUPR Kabupaten Serdang Bedagai Johan Sinaga.

Adlin juga meninjau beberapa pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah Kecamatan.

Mulai dari pembangunan tembok Penahan tanah di Kecamatan Sipispis, Tebing Tinggi dan Dolok Masihul, dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan jalan di Kecamatan Sipispis, Dolok Merawan, Tebing Tinggi hingga Dolok Masihul dan diakhiri peninjauan pembangunan jembatan di Kecamatan Sipispis, Dolok Merawan, dan Dolok Masihul. (MS8)