Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Pendidikan

Tingkatkan Kesehatan Mental, Dosen Psikologi IKH Medan Beri Penyuluhan Psikoedukasi Remaja di SMKN 1 Galang  

×

Tingkatkan Kesehatan Mental, Dosen Psikologi IKH Medan Beri Penyuluhan Psikoedukasi Remaja di SMKN 1 Galang  

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan mental, dosen psikologi Institut Kesehatan Helvetia (IKH) Medan memberikan penyuluhan mengenai psikoedukasi remaja di SMKN 1, Galang.

Kegiatan tersebut merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan tinggi dosen yang bemanfaat untuk meningkatkan kesehatan mental menjadi lebih baik lagi serta dapat meningkatkan pengetahuan atau pemahaman mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan masa perkembangan remaja, semakin mengenal diri sendiri dan berbagai upaya untuk menjaga kesehatan jiwa.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh Rahmawati Br Tarigan,. M.Psi selaku ketua, dan Miskah Afriani, M.Psi,. Psikolog selaku anggota serta beberapa orang mahasiswa dari Prodi S1 Psikologi.

Baca Juga:   Edy Rahmayadi Sampaikan Pentingnya Nilai Kebangsaan pada Mahasiswa Unika Santo Thomas

Penyuluhan yang mengusung tema “Psikoedikasi Remaja Sebagai Upaya peningkatan Kesehatan Mental” tersebut dihadiri sekitar 120 siswa. Kegiatan dilakukan dengan memberikan penyuluhan berupa bagaimana menjaga kesehatan mental karena berkontribusi pada kesejahteraan emosional, psikologis dan sosial seseorang. Dengan kesehatan mental yang baik seseorang dapat lebih bahagia, produktif dan mampu menghadapi tantangan hidup yang lebih baik.

Para siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias  dalam mendengarkan dan memperhatikan penjelasan yang disampaikan terlihat dari banyaknya pertanyaan dan respon yang baik selama kegiatan berlangsung.

Pemberian Psikoedukasi Remaja Sebagai Upaya Peningkatan Kesehatan Mental yang dilakukan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik kedepannya bagi kesehatan mental remaja.

Baca Juga:   Akhyar: Guru Mengemban Tugas Berat untuk Mendidik Anak Bangsa 

Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari Kepala Sekolah SMKN 1 Galang, Manuntun Manurung, S.Pd, S.Kom. Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen Institut Kesehatan Helvetia yang telah bersedia datang untuk memberikan edukasi kepada siswa/i SMKN 1 Galang.

Sementara itu, Rahmawati Tarigan, M.Psi selaku ketua tim juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan kepala SMKN 1 Galang dan partisipasi dari seluruh peserta sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah mudahan kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin.(***)