Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
BermartabatHeadlineKesehatanSumut

Update Sumut per 5 Juli: Ada 19 Pasien Sembuh Covid-19

×

Update Sumut per 5 Juli: Ada 19 Pasien Sembuh Covid-19

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atau Pemprovsu melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan atau GTPP,  Covid-19 Sumatera Utara, kembali memperbaharui data terbaru tentang penanganan virus corona atau Covid-19 untuk wilayah Sumatera Utara.

Berdasarkan data terkonfirmasi dari GTPP Sumut yang diterima mediasumutku.com, melalui Juru Bicara Mayor Kes dr Whiko Irwan D. SpB, Minggu (5/7/2020).

Berdasarkan hasil data Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada peningkatan 6 orang. Sehari sebelumnya, jumlah tersebut tercatat sejumlah 1.558 orang, kini menjadi 1.564 orang.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 244 orang, ada penurunan jumlah 1 orang. Dimana sehari sebelumnya jumlah pasien sebanyak 245 orang.

Sementara pada data pasien positif Covid-19 melalui metode PCR, terjadi peningkatan naik sebanyak 11 orang dari 1.767 orang menjadi 1.778 orang. Jika kita beralih pada kasus pasien positif tidak ada  meninggal sehingga totalnya tetap 104 orang.

Baca Juga:   Gubernur Edy Rahmayadi Sampaikan Upaya Peningkatkan Ketahanan Pangan Sumut Kepada Mentan

Sedangkan untuk data jumlah pasien sembuh 19 orang dari Covid-19 dengan total ada sebanyak 477 orang.

Lanjut dr Whiko Irwan mengatakan agar masyarakat Sumut tetap bisa menjalankan berbagai aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan di menjelang penerapan new normal dan bisa mengikuti pesta demokrasi yang diselenggarakan serentak 9 Desember mendatang.