Peristiwa

Viral Duel Dua Pelajar SMP di Asahan Direkam Temannya, Berawal dari Sebut Nama Orang Tua

Asahan – Sebuah rekaman video beredar memperlihatkan dua orang pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah saling berkelahi. Perkelahian itu kemudian ditonton oleh temannya dan direkam hingga beredar di sosial media.

Pada video yang dilihat wartawan, terdapat sejumlah pelajar SMP yang berkumpul di loaksi tersebut. Terlihat seorang pelajar menggunakan seragam olahraga dan seorang lagi memakai pakaian pramuka.

Keduanya tampak bergumul dan tak dipisahkan. Aksi perkelahian tersebut terjadi beberapa detik. Pelajar berpakaian olahraga tampak mendominasi perkelahian ia mengarahkan beberapa pukulan ke arah wajah lawan bertarungnya.

Hingga beberapa kemudian, si pelajar berseragam olahraga kemudian membanting pelajar berseragan Pramuka. Video itu berurasi hanya 30 detik.

Lokasi perkelahian tersebut berada di kawasan Stadion Mutiara Kisaran, Kelurahan Selawan. Sementara informasi diperolah dua pelajar yang berkelahi berasal dari satu sekolah.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kisaran, Anita Hasibuan membenarkan aksi perkelahian tersebut dilakukan oleh dua pelajarnya dan terjadi pada hari Jumat (20/1) kemarin seusai pulang sekolah.

“Sampai hari ini memang yang saya tau anak (siswa) saya jika dilihat dari video mereka,” kata Anita Hasibuan.

Ia mengatakan pihak sekolah telah memanggil kedua siswa tersebut termasuk mereka yang ada di dalam video tersebut untuk dimintai keterangan dan diberikan bimbingan. Adapun, permasalahan perkelahian keduanya dipicu hal sepele.

“Masalahnya sepele awal mulanya dari ejek ejekan nama orang tua, jadi ada yang tidak senang,” ujarnya.

Pihak sekolah pun berharap kejadian ini tidak lagi terulang pada siswanya dan terus memberikan pembinaan kepada para siswa ini.

“Jadi anak dan orang tuanya sudah kita panggil kita ngobrol berbincang sama guru BK. Supaya ini jangan ada lagi yang seperti ini,” kata dia. (MS10)

Tinggalkan Balasan