Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Religi

Walikota Medan Tinjau Pelaksanaan MTQ di Asrama Haji

×

Walikota Medan Tinjau Pelaksanaan MTQ di Asrama Haji

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com|MEDAN-Untuk memastikan perhelatan MTQ ini berjalan baik dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, meninjau pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 Kota Medan, di Asrama Haji, Medan, Kamis (18/3/2021).

Turut mendampingi Walikota dalam peninjauan ini, Kapolrestabes Medan, Kombes. Riko Sunarko, Dandim 0201 BS, Letkol. Inf. Agus Setiandar, Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial, Khairul Syahnan, dan Camat Medan Johor, Zulfachri Ahmadi.

Salah satu yang ditinjau Wali Kota adalah perlomban Cabang Hafalan Alquran 5 Juz Tilawah 10 Juz yang digelar di Lantai IV Gedung Madinah Al Munawwarah tanpa mengganggu jalannya perlombaan.

Pelaksanaan MTQ tahun ini digelar di dua lokasi yakni, Asrama Haji Medan dan Al-Azhar Medan. Di Asrama Haji sendiri, pelaksanaan setiap cabang lomba dilakukan di ruangan-ruangan yang berbeda, di antaranya aula Bir Ali, Jeddah, Hijir Ismail, Quba, serta Khandak. Masyarakat dapat menyaksikan jalannya perhelatan MTQ tahun ini melalui live streaming youtube MTQ ke 54 Tingkat Kota Medan Tahun 2021 dengan link https://youtu.be/1QQwnQ6b-GI.

Baca Juga:   Majelis Nasional FSM Indonesia : Pernyataan Kepala BPIP Itu Isinya Mencerdaskan

Perhelatan tahun ini mengambil tema “Melalui MTQ ke-54 Kota Medan Tahun 2021  Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-nilai AlQuran untuk Menjalin Kerukunan Umat Beragama Menuju Masyarakat Kota Medan yang Berkah, Maju, dan Kondusif”.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ tahun ini sebanyak 558 orang. Keseluruhnya merupakan para utusan dari seluruh kecamatan di Kota Medan. Para utusan ini merupakan pemenang dari MTQ Tingkat Kecamatan yang telah digelar di seluruh kecamatan beberapa waktu lalu.

Perhelatan ini memperlombakan berbagai cabang, antara lain Seni Baca Alquran, Hafalan Alquran dan Tafsir Alquran, Fahmil Alquran, Syarhil Alqu’an, Seni Kaligrafi Alquran, Qira’at Murattal dan Tartilul Alquran, Karya Tulis Ilmiah Alquran, dan Musabaqah Hadist Nabi. (ms7)

Baca Juga:   Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Harus Dibangun di Atas Nilai-Nilai Persaudaraan