Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Wall Street Merangkak Naik di Tengah Perundingan AS-China

×

Wall Street Merangkak Naik di Tengah Perundingan AS-China

Sebarkan artikel ini

mediasumut.com | NEW YORK – Wall Street berakhir naik pada perdagangan hari Rabu (9/10/2019) di tengah harapan kemajuan pembicaraan perdagangan Amerika Serikat (AS)-China.

Walauupun, pasar saham memangkas keuntungan setelah pejabat China mengatakan Beijing telah menurunkan ekspektasi untuk negosiasi pekan ini.

Berdasarkan data Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 182,1 poin atau 0,7% menjadi 26.346,14, S&P 500 naik 26,34 poin atau 0,91% menjadi 2.919,4, dan Nasdaq Composite menambahkan 79,96 poin, atau 1,02%, menjadi 7.903,74.

Ada 11 sektor indeks acuan S&P 500 ditutup lebih tinggi, dengan sektor teknologi dan energi menikmati kenaikan persentase terbesar.

Sementara, sentimen investor mendapat dorongan awal menyusul laporan Bloomberg bahwa China tetap terbuka untuk menyetujui kesepakatan perdagangan parsial dengan Amerika Serikat.

Baca Juga:   JNE Medan Sumbangkan Perahu Karet Untuk BSMI Sumut

Hal senada dikatakan, Financial Times mengatakan Beijing menawarkan untuk meningkatkan pembelian tahunan produk pertanian A.S.

“Kesepakatan parsial dengan China setidaknya akan membuka jalan untuk kesepakatan yang lebih besar,” kata Tim Ghriskey, analis Inverness Counsel di New York.

“Setiap hari kami mendapat tweet yang berbeda dan pasar mengambil arah yang berbeda. Hari ini adalah hari yang tepat untuk tweet yang menguntungkan.”

Sebelumnya, rata-rata ketiga indeks acuan AS ini ditutup di zona negatif, kehilangan kekuatan ketika mendekati bel penutupan setelah pejabat China mengatakan niat baik dirusak oleh daftar hitam Departemen Perdagangan AS terhadap 28 perusahaan China pekan ini.