Headline Politik

Ihwan Ritonga Tetap Optimistis Meski Bobby Sowan ke Prabowo

mediasumutku.com | MEDAN : Meski Bobby Nasution mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, namun bakal calon Wali Kota Medan Ihwan Ritonga menilai pertemuan itu sebagai pertemuan biasa. Ihwan optimistis Gerindra akan mengusung dirinya di Pilwalkot Medan 2020.” Kalau bertemu kan sah-sah saja, namanya bersilaturahmi. Saya optimistis didukung Gerindra,” kata Ihwan saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019).

Ihwan optimistis diusung karena dirinya merupakan kader sejak awal Gerindra didirikan. Ikhwan masih menunggu keputusan DPP Gerindra.” Kita masih menunggu arahan Pak Prabowo sebagai pimpinan partai. Saya yakin Pak Prabowo dan pengurus DPP (Gerindra) membuat yang terbaik untuk kadernya,” jelas Ihwan.

Selain ke Gerindra, Ihwan telah mendaftarkan dirinya ke PAN, Golkar, PDIP, dan Hanura untuk maju menjadi cawalkot Medan.Sebelumnya, bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo memberikan pesan khusus kepada Bobby.

“Hari ini Bobby Nasution bertemu Pak Prabowo dalam rangka silaturahmi ke partai-partai politik. Hari ini memang dijadwalkan oleh Pak Prabowo bertemu dan tadi pagi (Bobby) sudah bertemu Pak Prabowo memesankan untuk melakukan silaturahmi kepada partai-partai politik yang lain yang ada di Kota Medan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara, DPD Gerindra Sumut mengatakan ada arahan dari DPP Gerindra untuk membuka peluang menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, mendaftar sebagai cawalkot Medan. Saat ini Bobby memang sudah mengambil formulir bakal cawalkot Medan ke Gerindra Sumut.
” Ada juga kemudian kami menerima pendaftaran untuk Bobby. Bicara kepartaian, kami welcome siapa saja bisa mendaftar. Arahan dari pusat juga kami diminta membuka peluang untuk mendaftar beliau itu,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut Robert L Tobing, Sabtu (28/12).

Dia mengatakan saat ini Gerindra Sumut masih menunggu Bobby mengembalikan formulir bakal cawalkot Medan. Robert mengatakan dirinya juga sudah bertemu dengan paman Bobby, Erwan Nasution, terkait rencana pengembalian formulir pendaftaran itu.” Kemarin sudah mengambil formulir. Belum mengembalikan, kami menunggu ini. Sesuai arahan itu tentu kita berikan kesempatan untuk pendaftaran. Kemarin omnya datang ke sini, silaturahmi dan kami welcome untuk itu,” ucapnya.

Menurut Robert, masa pendaftaran di DPC Gerindra Medan memang sudah selesai. Namun pendaftaran masih bisa dilakukan lewat DPD Gerindra Sumut.Robert mengatakan nantinya Gerindra Sumut bakal melakukan survei siapa bakal calon dengan elektabilitas tertinggi. Gerindra Sumut, menurutnya, juga bakal menggelar uji kelayakan dan menilai visi-misi para bakal calon Walkot Medan. *