Peristiwa

Puluhan Rumah di Kabupaten Batubara Rusak Diterjang Angin Kencang

mediasumutku.com | Asahan-Sebanyak 25 rumah di dusun VII kampung Parulian Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar, mengalami kerusakan mulai dari rusak ringan hingga rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (1/9/2020).

Pasca kejadian itu, Bupati Batubara, Zahir meninjau puluhan keluarga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang, Rabu (2/9/2020).

Karena, akibat peristiwa yang terjadi pada Selasa (1/9/2020) banyak warga yang rumahnya tidak beratap dan rumah porak poranda akibat dihantam angin kencang. Bahkan, beberapa rumah nyaris rata dengan tanah. Sebagian warga bahkan mengungsi kerumah keluarga atau tetangga mereka.

Dalam kunjungannya, Bupati Zahir masih menyaksikan puing-puing atap seng maupun bangunan rumah kayu warga yang berserakan. Didampingi beberapa unsur penjabat lainnya, Kepala Desa setempat melaporkan jumlah warga yang terdampak rumahnya dalam musibah tersebut.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Zahir yang datang dalam lawatannya ke desa itu kemudian membagikan beberapa bantuan sembako kepada warga yang terdampak didampingi camat, kepala desa dan pejabat lainnya.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana di Kabupaten Batubara,” pungkasnya Zahir.(MS10)