Berita Sumut Hankam Pendidikan Sumut

Ade Suhendra Lubis : Kegiatan Pramuka di Riad Madani Untuk Menggali Potensi Peserta Didik dan Terhindar Dari Kegiatan Negatif

DELI SERDANG-Pada upacara Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Sumut di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Sabtu (3/9) lalu, Gubsu Edy Rahmayadi bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa Bumi Perkemahan Pramuka memiliki posisi yang sangat strategis dan penting bagi gerakan kepanduan.

Gerakan Pramuka mestilah terus digalakkan. Gerakan Pramuka sangat besar manfaatnya bagi generasi muda. Mulai dari menanamkan pendidikan bela negara hingga menghindari generasi muda dari kegiatan negatif.

Pramuka sudah disiapkan sedemikian rupa untuk bela negara. Peran bela negara Pramuka tidak dilakukan sekarang saja. Melainkan sudah dilakukan sejak dahulu.

Pada peringatan dan upacara Hari Pramuka ini, Adik-Adik Pramuka Gugus Depan 03.209-03.210 pangkalan Yayasan Pendidikan Riad Madani ikut serta dalam barisan yang tergabung dalam Kwarda Pramuka Sumatera Utara.

Ikut mendampingi adik-adik Pramuka antara lain Kepala Sekolah SD Swasta Riad Madani Ade Suhendra Wahyu Lubis, SE, S.Pd dan Kepala Sekolah SMP Swasta Riad Madani Salvia Sari Siregar S.Pd.

Kepala Sekolah SD Swasta Riad Madani Ade Suhendra Wahyu Lubis, Jumat (23/9/2022) menyampaikan apresiasinya dan sangat bangga karena berkesemptan membawa peserta didik mengikuti upacara Hari Pramuka yang ke-61 Tahun 2022.

“Wadah Pramuka ini sangat bermanfaat bagi peserta didik sebagai ruang untuk adik-adik melihat dan memperkenalkan secara langsung struktur organisasi gerakan Pramuka tingkat daerah dan cabang kepala daerah dan walikota serta bupati yang ada di Sumatera Utara. Dalam acara ini juga menampilkan beberapa kreasi adik-adik Pramuka dari beberapa kabupaten/kota yang ada di sumatera utara,” kata Ade Suhendra Wahyu Lubis.

Lebih lanjut Ade Suhendra menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka di Yayasan Riad Madani menjadi salah satu bagian dari ekstrakurikuler di sekolah selain kegiatan lainnya seperti drumband, menari, paskibra serta olahraga (beladiri, futsal, bulutangkis, tenis meja dan renang).

“Seperti disampaikan Gubsu bahwa adik-adik Pramuka dipersiapkan untuk memiliki disiplin dan terhindar dari kegiatan negatif. Pramuka juga bertujuan melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik,” tandas Ade Suhendra.

Turut mendampingi adik-adik Pramuka ke acara Hari Pramuka ini para pembina Ali Muddin Siregar S.Pd, Devi Sri Mahyuni S.Pd, Robi Arpan Mukharoh.

Tinggalkan Balasan