Berita Sumut Headline Sumut

Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Kapolres Sergai Berikan Arahan di SMK Musda Perbaungan

SERGAI– Guna Antisipasi tawuran antar pelajar, Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK memberikan arahan di Sekolah SMK Musda Perbaungan di Jl P.Siantar KM. 39,9 Kel.Tualang Kec.Perbaungan Kabupateb Serdang Bedagai Selasa (29/11/2022).

Dalam kunjungan Kapolres Sergai turut didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP M. Pandiangan, SH. Kasat Binmas, Iptu R. Panjaitan, SH, beserta anggota Sat Binmas, Wakapolsek Perbaungan, IPTU FSM. Manik disambut oleh Kepala Sekolah SMK Musda.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sergai juga menyampaikan perkenalan diri, dan profil serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII di sekolah SMK Musda Perbaungan.

Adapun pencerahan dan motivasi yang disampaikan yaitu tujuan kedatangan dalam rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar dan men-share pengetahuan untuk bekal kedepannya sehingga lebih serius dan berkonsentrasi dalam menuntut ilmu,” kata AKBP Dr. Ali Machfud.

Lanjut Kapolres. Terkait dengan fenomena saat ini yaitu tawuran antar pelajar serta munculnya geng-geng motor, agar pelajar jangan bergabung dengan geng -geng motor serta terlibat aksi tawuran, karena jika bergabung dengan geng-geng motor akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok) serta hidupmu saat ini akan menjadi rencana hidup orang lain yaitu meletakkan hidup atau nasibmu untuk mendukung cita-cita orang lain.

” Kembangkan potensi kalian, jika terjadi sesuatu maka karir kalian selesai atau cita-cita selesai. Tambah Kapolres, bahwa kita tidak akan tahu kita akan jadi apa, tetapi kita harus mempersiapkan diri untuk jadi apa saja, caranya dengan belajar, jauhi pergaulan bebas, jauhi narkoba, tertib berlalu lintas serta membangun budaya Literasi,”Papar Kapolres.

“Jadilah contoh yang baik di tengah masyarakat selaku pelajar, Kita harus mengembangkan Hebitus yang baik dalam kehidupan kita sehari- hari supaya generasi kedepan nya lebih baik dari saat ini.”Ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres. Saat ini Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE, jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur dan hilang gara-gara kecelakaan.

” kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, perwakilan SMK Musda Perbaungan melalui kepala Sekolah, Sulaiman S.pd menyampaikan mengucapan terima kasih atas kunjungan ke SMK Musda Perbaungan, semoga pencerahan dan motivasi dapat diamalkan oleh siswa/siswi di SMK Musda Perbaungan.

” Harapan kami giat ini bisa menjadi jadwal rutin dan kami siap menerima kembali kunjungan bapak Kapolres Serdang Bedagai,” ungkap Sulaiman. (MS8)