Berita Sumut Sumut

Bupati Ajak Seluruh Pihak Kerja Maksimal Lanjutkan Predikat WTP Kabupaten Sergai

SERGAI- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, mengikuti rapat internal dengan Tim dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), bertempat di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya, Sekdakab Faisal Hasrimy menyampaikan jika pihaknya terbuka dengan seluruh masukan dan saran yang disampaikan oleh Tim BPK RI.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Kabupaten Sergai mendapat kebanggaan dengan mampu meraih status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 4 tahun berturut-turut. Pak Bupati H. Darma Wijaya juga mendorong seluruh unsur terkait untuk mempertahankan prestasi serupa untuk tahun-tahun kedepannya,” kata Sekdakab.

Faisal Hasrimy menyampaikan kepada seluruh perwakilan OPD yang hadir dalam rapat internal ini agar benar-benar membangun komitmen untuk berkoordinasi semaksimal mungkin dengan BPK dalam membuat laporan keuangan yang baik, menindaklanjuti temuan atau rekomendasi dari BPK, membuat rencana aksi, membentuk tim, dan antisipasi temuan atau koreksi.

Dirinya mengingatkan agar apa yang sudah dilaksanakan dengan baik pada tahun-tahun sebelumnya yang menghantarkan Kabupaten Sergai mampu mendapatkan predikat WTP, dapat terus dilanjutkan dan dijadikan referensi untuk mengulangi hal serupa, dan apa yang masih perlu ditingkatkan agar jadi pengalaman untuk jadi lebih baik.

“Alhamdullilah pada hari ini kita dapat menerima berbagai masukan berharga dari Tim BPK yang nantinya dapat segera kita tindaklanjuti. Koreksi dan masukan baik Insya Allah akan segera kami perbaiki. Semoga target WTP yang kami harapkan dapat tercapai lagi untuk periode selanjutnya,” tandas Faisal.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim dari BPK Perwakilan Provsu Khairul Aulad dan rombongan, Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, para Kepala OPD terkait dan perwakilan. (MS8)